Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ridwan Kamil. (Suara.com/Aminuddin)

Matamata.com - Ridwan Kamil baru saja membagikan potret seorang anak yang sedang beribadah. Rupanya, anak tersebut terpisah dari kedua orangtuanya yang kini sedang diisolasi karena positif corona.

Kepada Ridwan Kamil, anak tersebut mengadu rindu kepada orangtuanya.

''Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak” kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya,'' tulis Ridwan Kamil.

Oleh sebab itulah, Ridwan Kamil lantas langsung mengajak sang anak untuk mendoakan kedua orangtuanya agar lekas pulih dan bisa kembali bertemu.

Kedua orangtua anak tersebut dinyatakan positif corona karena pergaulan sosial. Beruntungnya, anak tersebut negatif dari corona.

''Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de.'' terang Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil bersama seorang anak kecil yang terpisah dari orangtuanya karena corona (Instagram @ridwankamil)

Oleh karena itulah, Ridwan Kamil memutuskan untuk menampung anak tersebut di rumah pribadinya.

''Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi,'' kata Ridwan Kamil.

Di akhir unggahannya, Ridwan Kamil mengimbau kepada semua warga agar tetap berada di rumah dan menjauhi kerumunan.

''KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing.

Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa.

Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini.

Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang,'' tutupnya.

Tak pelak jika kisah yang dibagikan Ridwan Kamil ini sukses membuat hati para artis tersayat dan menangis.

'','' @showimah.

''Nangis bacanya ,'' @wandhadwiutari.

''nangisss akutu . yaallah,'' @selvikitty.

''Yg terbaik bt dede ya,'' @amingisback.

Load More