Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Maia Estianty tak sendiri untuk ikut mengambil peran dalam membantu penanganan virus corona (Covid-19). Ia bersama rekan artis lainnya yang tergabung dalam Geng Tempe membuat penggalangan dana.

"Kan (donasi) ini gabungan saya sama Cathy Sharon ya. Kan gabungan, karena Geng tempe ya ada Cathy, saya, Aming, semua bergerak, jadi Geng Tempe ini gerak semua," kata Maia Estianty saat dihubungi Kamis (26/3/2020).

Geng Tempey. (Instagram/@gadiiing)

Ide pengumpulan dana tercetus sekitar pekan lalu. Pembagian tugas pun langsung dilakukan.

Baca Juga:
Pisah Ranjang dengan Irwan Mussry, Maia Estianty: Kangen Mas Bojo

"Kayak Teuku Zacky bikin lelang barang-barang artis, kalau Aming lebih ke (bantu) rakyat jelata, ke driver ojol. Kalau aku sama Cathy lebih kayak ke keperluan tim medis, gitu. Jadi Geng Tempe ini gerak semua," ujar Maia Estianty.

RSUD Kota Bekasi menerima bantuan dana dari masyarakat yang dihimpung Maia Estianty. [Instagram]

Hasil pengumpulan dana difokuskan untuk membeli keperluan medis. Target yang dibantu Maia dan kawan-kawan adalah rumah sakit yang menangani pasien corona.

"Sumbangannya ada sarung tangan, hazmat, ada baju APD (alat pelindung diri) set, tapi APD set nggak banyak. Misal hazmat doang, atau sepatu doang," ucapnya.

Baca Juga:
Komentari Dul Jaelani Pakai Emoji Marah, Maia Estianty: Jangan Keluar Dulu

Bukan cuma di Jakarta, Maia dan kawan-kawan menyumbangkan hasil donasi ke luar daerah di Pulau Jawa. Sayangnya dia tak ingat persis jumlah bantuan yang telah diberikan.

Baca Juga:
Ditegur Nggak Pulang ke Rumah Suami, Maia Estianty Membela

Load More