Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Tommy Kurniawan (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Peduli pencegahan virus corona Tommy Kurniawan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker serta hand sanitizer ke yayasan dan rumah singgah.

Tidak hanya itu, Bintang sinetron sekaligus anggota dewan itu juga memberikan edukasi bagaimana mencegah virus corona.

Tommy Kurniawan bagi-bagi masker dan hand sanitizer. [dokumentasi pribadi]

"Ini adalah yang pertama kali bagi saya. Setelah ini kami akan jalan lagi untuk mengumpulkan, mengetuk pintu hati teman-teman untuk lebih peduli kepada pencegahan virus ini. Setelah itu kami akan melakukan aksi kembali," kata Tommy Kurniawan, saat ditemui di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:
Diungkap Tommy Kurniawan, BCL Minta Para Santri Doakan Ashraf Sinclair

Artis yang turut membintangi film Eiffel I'm In Love itu awalnya merasa takut untuk turun ke jalan membagikan masker di jalanan. Apalagi, kini jumlah korban positif virus corona semakin melonjak. Bahkan, suami Lisya Nurrahmi ini hampir membatalkan niatnya untuk turun langsung membagikan masker ke masyarakat.

"Tadi pagi benar-benar berat, apalagi melihat berita tambah banyak yang kena virus. Apalagi sekarang Spanyol tiba tiba lebih banyak angkanya, tiga terbesar di dunia. Saya bilang ya Allah ini gimana. Tapi sudah, saya sudah niat sama teman-teman, bismillah mudah-mudahan terhindar," tutur Tommy Kurniawan.

Tommy Kurniawan bagi-bagi masker dan hand sanitizer. [dokumentasi pribadi]

Untuk menjaga kondisi tubuh, sebelum turun ke lapangan Tommy Kurniawan teh hangat dicampur madu, jahe dan cengkih. Minuman tersebut dipercayanya bisa dijadikan sebagai antibody.

Baca Juga:
Tommy Kurniawan Tak Takut Didemo Jadi Anggota Dewan

"Jadi sebelum jalan saya minum dulu kebiasaan yang saya minum untuk meningkatkan antibody gitu. Saya minum teh di campur jahe manis, cengkeh sama madu," jelasnya.

"Madu kebetulan habbatusaudanya. Sudah tuh saya minum dulu, ikhtiar. Mudah mudahan nanti body saya hari ini lebih kuat lagi ketika nanti mungkin ada virus, langsung mati lah, saya harap begitu. Bismillah aja, bismillah," ucap Tommy Kurniawan.

(Ismail)

Baca Juga:
Janda Tommy Kurniawan Dimahar Rp 260 Ribu, Ayu Ting Ting Jalani Ritual

Load More