Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anang Hermansyah dan Ashanty. (Youtube/The Hermansyah A6)

Matamata.com - Mulai Rabu (1/4/2020) besok, Anang Hermasyah berencana menutup semua outlet bisnis kulinernya yang berada di Jakarta.

Hal itu dilakukan karena ia khawatir akan kesehatan karyawannya menyusul pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga:
Blak-blakan, Atta Halilintar Ngaku Nyaman Tinggal di Rumah Anang Hermansyah

"Iya, (tutup) mulai besok. InsyaAllah besok mereka (karyawan) sudah nggak kerja lagi sudah istirahat total. Outlet murni ku yang di Jakarta aja. 40 – 45 persen (omzet) hilang, iya memang turun," kata Anang Hermansyah dihubungi Senin (31/3/2020).

Rencannya penutupan bisnis makanannya akan dilakukan selama dua minggu sesuai imbauan pemerintah. Namun, jika dalam dua minggu keadaan masih tidak memungkinkan, suami Ashanty ini akan menambah masa libur karyawannya.

"Satu-dua minggu ke depan. Kita wait and see, sebenernya maunya ngikut pemerintah, cuman rapat kemarin anak-anak (karyawan) setuju kalau liat perkembangan. Kalau semakin memburuk keadaannya ya terus (libur) sampai keadaan membaik," terangnya.

Baca Juga:
Lockdown Rumahnya, Anang Hermansyah: Penuh Perdebatan dan Drama

Ashanty, Anang Hermansyah dan Aurel Hermansyah. (Suara.com/Sumarni)

Sementara untuk outlet yang tersebar di luar Jakarta, masih dalam pembahasan. Bahkan di daerah, Anang menyebut rutin memberikan makanan kepada masyarakat secara gratis.

"Kalau yang francais, kita sudah berikan pemberitahuan, karena masih ada yang membantu tiap hari kan. Kita selain jualan kan kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Kalau tutup nggak bisa beri bantuan kan nantinya," ujarnya.

"Jadi, punya kebijakan-kebijakan yang dipertimbangkan. Karena di daerah tertentu yang memang kita bagi-bagi terus tiap hari," kata Anang lagi.

Baca Juga:
Ashanty Pakai Daster dengan Wajah Pucat, Anang Hermansyah Ketakutan

Semoga semakin banyak artis seperti Anang Hermansyah yang juga membantu di daerah ya.

(Evi Ariska)

Baca Juga:
Calon Mantu Kesayangan, 5 Potret Dekat Atta Halilintar dan Anang Hermansyah

Load More