Linda Rahmadanti | MataMata.com
Hengky Kurniawan. (MataMata.com/Yazir Farouk)

Matamata.com - Hengky Kurniawan beberapa waktu yang lalu menawarkan rumahnya yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan untuk dijadikan tempat tinggal bagi tenaga medis. Mengenai hal itu, ia mengaku belum mendapatkan respon dari pemerintah Jakarta. 

Bahkan kabarnya niat tersebut justru ditolak oleh tetangga sekitar rumah Hengky Kurniawan. 

Hengky Kurniawan mempersilakan rumah di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan untuk dipakai para tenaga medis yang bekerja melawan virus corona. [Instagram]

"Sampai hari ini belum. Cuma kemarin tim yang dekat dengan pak Anies akan mengomunikasikan. Saya juga dengar berita ada beberapa warga sekitar yang menolak," kata Hengky Kurniawan, saat dikonfirmasi, Jumat (3/4/3030).

Baca Juga:
Aziz Gagap Pamit dari OVJ, Rumah Hengky Kurniawan untuk Tenaga Medis

Menurut Hengky Kurniawan, penolakan itu merupakan salah paham semata. Lantaran saat menawarkan rumahnya sebagai tempat peristirahatan bagi tenaga medis, pihaknya belum berkomunikasi dengan warga sekitar.

"Belum karena di Jakarta enggak ada tim, semua di Bandung. Dan tim-tim saya yang bekerja di Bandung ya orang Bandung, tidak kenal tetangga di sana," ucap Hengky Kurniawan, yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

Sementara bintang film Buruan Cium Gue ini tidak bisa bertolak ke Jakarta, karena dia juga tengah memerangi virus corona (Covid-19) sebagai Wakil Bupati di Bandung.

Baca Juga:
Tawarkan Rumah Jadi Tempat Singgah Tim Medis, Ini Alasan Hengky Kurniawan

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan (jas merah) dikabarkan berpindah partai dari Demokrat ke PDI Perjuangan. [Ayobandung.com]

"Karena saya sekarang kan enggak mungkin ke Jakarta, kami di sini terus bergerak untuk pencegahan covid-19. Saya sudah dua tahun tidak tinggal di situ, jadi kontak rt rw baru sudah enggak punya," ungkapnya.

Sejak awal mengumumkan niat baik itu, Hengky Kurniawan menyerahkan soal perizinan kepada pemerintah pusat.

"Ini jadi pertimbangan, yang penting dari awal saya menyampaikan, kalau dari pihak saya memperbolehkan rumah dipergunakan untuk istirahat, silahkan. Terkait komunikasi dengan warga, dari awal saya sampaikan biar pemerintah pusat yang mengomunikasikan," tutur Hengky Kurniawan.

Baca Juga:
Hengky Kurniawan Tawarkan Rumahnya untuk Tempat Istirahat Tenaga Medis

Hengky pun mengungkap alasan kenapa mengizinkan rumahnya jadi tempat singgah sementara. Pasalnya, Hengky bersama istri dan anak-anaknya kini menetap di Bandung jadi rumah tersebut tak ada yang menempati. 

"Karena saya bertugas di Bandung. Rumah saya yang di Jakarta kosong," jelas Hengky Kurniawan. (Evi Ariska)

Load More