Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

Matamata.com - Beberapa waktu yang lalu, Ria Ricis dilabrak tetangga karena melakukan syuting ditengah pandemi virus corona. Apalagi saat itu bertepatan dengan imbauan pemerintah untuk physical distancing. 

Mengenai hal itu, sang kakak, Oki Setiana Dewi akhirnya buka suara. Ia bersikap cukup bijak. Dia lebih dulu bertanya apakah Ricis sudah tau imbauan pemerintah terkait social distancing atau menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Ricis tau nggak kalau pemerintah sudah mengimbau untuk tidak kumpul-kumpul?," tanya Oki Setiana Dewi di channel YouTube yang diunggah, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga:
Dibilang Deddy Corbuzier Jahat, Ria Ricis: Astagfirullahaladzim

"Tau. Waduh bahaya nih," jawab Ricis.

Ria Ricis di depan rumahnya. [YouTube Ria Ricis]

Lantaran Ria Ricis mengetahui sudah ada imbauan, namun tetap mempersilakan teman-temannya berkumpul di area rumah, Oki menilai hal itu salah.

"Walaupun Ricis bilang syutingnya di Persari, tapi kan orang-orang waktu itu ngumpulnya di rumah. Jadi harus sportif, kalau salah minta maaf," kata Oki.

Baca Juga:
Akui Kagum, 5 Potret Ria Ricis - Taqy Malik saat Jadi Relawan Lawan Corona

Ria Ricis mengaku salah dan mengatakan telah meminta maaf atas sikapnya tersebut.

Oki berharap ini menjadi yang terakhir dan pelajaran berharga untuk selebgram 24 tahun ini.

Ria Ricis [Herwanto/Suara.com]

"Setiap manusia pasti berbuat kesalahan, tapi yang paling baik tidak mengulangi. Penting juga menjaga hubungan dengan tetangga," ujar bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Baca Juga:
Dicibir Karena Selalu Pamer Aksi Berbagi, Ria Ricis Ungkap Alasannya

Oki Setiana Dewi lantas menasihati Ricis untuk menjaga hubungan baik dengan tetangga, termasuk yang menegurnya. Salah satunya dengan cara memberikan hadiah.

"Semakin kita memberikan hadiah, semakin meningkatkan rasa kasih sayang. Insya Allah," kata Oki.

Tak membantah, Ria Ricis akhirnya menuruti saran sang kakak. (Rena Pangesti)

Load More