Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Reza Rahadian (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Siapa yang tak kenal Reza Rhadian? Dia menjadi salah satu aktor paling laris di Tanah Air yang sudah membintangi sekitar 50 film. 

Reza Rahadian blak-blakan menceritakan perjalanan karier hingga menapaki kesuksesan kepada Hanung Bramantyo saat melakukan Live Instagram. 

Baca Juga:
Ditanya Kapan Kawin oleh Hanung, Reza Rahadian Langsung Nyeplos Kasar

Dimulai saat cita-cita awalnya ingin menjadi pilot namun karena biaya pendidikannya mahal, Reza Rahadian mengurungkan niat. Pria kelahiran Bogor ini juga berharap menjadi atlet renang sebelum melirik dunia akting. 

“Tapi nggak lolos di Pelatnas. Terus mikir, apa gue tekuni akting? Karena pernah di teater. Jadi daftar model dulu, karena kupikir itu menjadi batu loncatan. Kenal dengan agensi, sampai manager artis,” kata Reza Rahadian pada Sabtu (4/4/2020).

Reza Rahadian memulai karier menjadi model dan casting di berbagai proyek hingga bermain sinetron juga FTV sejak tahun 2004. 

Baca Juga:
Nggak Nyangka! Reza Rahadian Pernah Nangis Diomeli Hanung Bramantyo

Reza Rahadian [Suara.com/Evi Ariska]

“Kalau film awalnya horor dulu,” ujar Reza Rahadian.

“Kayaknya semua artis mengawali dari horror. Kecuali Dian Sastro," timpal Hanung Bramantyo tertawa.

Di film garapan Hanung Bramantyo, Perempuan Berkalung Sorban pada 2009 lah titik balik seorang Reza Rahadian. Ia pun mendapat Piala Citra pertama atas aktingnya itu.

Baca Juga:
Kenang Sosok Ashraf Sinclair, Reza Rahadian: Sayang Banget Sama Keluarga

“Aku yang dulu becandaan pegang botol air mineral seolah-olah itu adalah piala, terus dapet beneran. Rasanya gimana? Mama sih yang geleng-geleng kepala dan merasa sangat bangga,” jelas Reza Rahadian.

Hanung Bramantyo memuji akting Reza Rahadian. Sebab menurutnya, tak banyak orang yang bisa bersandiwara dengan beberapa layer.

Sutradara Hanung Bramantyo berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

“Maksudnya layer gini, orang kalau disuruh akting nangis, mereka langsung bersedih atau pasang wajah muram. Tapi kamu nggak, kamu bisa ketawa dulu tapi orang yang melihat, kamu itu sebenarnya sedih,” papar Hanung Bramantyo.

Selain mempelajari akting di teater diakui Reza, ia banyak membaca buku. Hal itulah yang selalu diajarkan sang mama untuk mencari sumber apabila tak memahami sesuatu.

“Banyak baca soal seni peran, nonton drama pertunjukan. Tanpa disadari, itu media aku untuk belajar,” pungkas Reza Rahadian.

Wah, kamu ngebayangin Reza Rahadian jadi pilot atau atlet renang nggak nih? [Rena Pangesti]

Load More