Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Yuni Shara (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Jenazah pasien positif virus corona (Covid-19) ditolak warga di beberapa daerah. Hal ini mengundang keprihatinan Yuni Shara

"Untuk kejadian yang banyaknya penolakan jenazah itu sangat memprihatinkan. Kalau saya sih sangat prihatin kalau misalnya ada yang mengalami seperti itu," kata Yuni Shara kepada MataMata.com, Senin (6/4/2020).

Baca Juga:
Imbau di Rumah Aja Pakai Nyanyian, Yuni Shara Bikin Auto Meleleh!

Diakui Yuni, pasien positif virus corona (Covid-19) yang diisolasi saja sudah tersiksa. Hal ini karena mereka harus berpisah dari keluarga. 

"Karena kondisi orang yang sakit sebenarnya sudah diisolasi saja sudah sangat menderita. Karena enggak bisa ketemu sama keluarga harus sendirian," ujar ibu dua anak ini.

Yuni Shara tidak bisa membayangkan dirinya berada di posisi keluarga yang ditinggal meninggal dan masih disulitkan dengan adanya penolakan jenazah.

Baca Juga:
Berjemur di Bawah Terik Matahari, Rambut Yuni Shara Bikin Salfok

Yuni Shara [Ismail/Suara.com]

"Belum pernah kan kejadian seperti itu. Itu enggak ketemu lagi selama-lamanya dalam kondisi yang seadanya. Tempatnya mungkin yang disiapkan di situ tapi enggak bisa di situ. Jadi sebanarnya sangat tersiksa, maksudnya kasihan," tutur Yuni Shara.

Kakak Krisdayanti ini pun mengimbau agar masyarakat dapat berempati kepada keluarga yang ditinggalkan. Sebab, kehilangan orang tercinta sudah cukup menyakitkan.

"Jadi ini dimohon untuk tidak melakukan seperti itu. Karena kalau misalnya ada keluarganya yang digituin juga akan sedih pasti, menyakitkan, jadi jangan ditambah-tambahi dengan hal-hal seperti itu. Toh kan ada yang ngurus," ucap Yuni Shara.

Baca Juga:
Bebby Fey Potong Rambut, Netizen: Yuni Shara?

Diketahui warga tolak jenazah pasien corona memang terjadi di beberapa daerah. Mereka sampai memasang spanduk penolakan di lokasi pemakaman. [Evi Ariska]

Load More