Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian [MataMata.com/Yuliani]

Matamata.com - Imbauan pemerintah untuk menggunakan masker selama pandemi virus corona (Covid-19) didukung penuh oleh Fairuz A Rafiq. Pasalnya jauh sebelum imbauan tersebut, istri Sonny Septian ini bahkan sudah mewajibkan penggunaan masker. 

"Aku 100 persen dukung, karena memang sebelum pemerintah memberikan pengumuman harus pakai masker alhamdulillah, aku sudah pakai masker," kata Airuz A Rafiq kepada MataMata.com, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga:
Soal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Corona, Fairuz A Rafiq Ngaku Prihatin

Menurut perempuan 34 tahun ini, sudah seharusnya masyarakat menanamkan nilai kepedulian terhadap sesama. Penggunaan masker di tengan pandemi corona (Covid-19) merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kian masif.

"Karena pertama, bukan kita takut ketularan tapi kita takut menularkan juga. Itu harus ada nilai kepedulian di dalam diri kita, enggak hanya kita saja takut ditularkan orang, tapi kita juga dong takut kalau kita sampai menularkan orang lain," ujarnya.

Menurut informasi yang didapat Fairuz, penggunaan memakai masker berpengaruh menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19). Nggak cuma di Indonesia, kewajiban itu juga sudah diterapkan oleh beberapa negara lainnya.

Baca Juga:
Tangani Pasien Corona, Fairuz A Rafiq Khawatir Kakaknya Nggak Kebagian APD

Fairuz A Rafiq [Suara.com/Evi Ariska]

"Karena memang ada negara yang menghimbau memakai masker dan akhirnya berhasil, jadi satu sama lain saling memakai masker itu juga mengurangi tingkat penularan covid-19. Jadi aku support banget," ujar Fairuz A Rafiq.

Fairuz A Rafiq menyarankan untuk memanfaatkan masker kain bagi masyarakat yang kesulitan menemukan masker medis. 

"Kalau memang kita steril nyucinya pakai air panas semua aman-aman saja kok. Karena memang sebenarnya kalau bisa pakai masker kain kenapa enggak kita pakai," tutur Fairuz A Rafiq.

Baca Juga:
Rey Utami Berterima Kasih Fairuz A Rafiq Berniat Jenguk Anaknya di RS

Tuh, dianjurkan Fairuz A Rafiq buat pakai masker kain tuh! [Evi Ariska]

Load More