Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Arie Untung. (Instagram/@ariekuntung)

Matamata.com - Arie Untung punya cara sendiri buat aksi sosialnya di tengah pandemi corona (Covid-19). Meski sama-sama bagi-bagi kebutuhan pokok untuk masyarakat, namun ada yang berbeda caranya.

Agar tak memancing kerumunan orang, Arie sengaja bagi-bagi sembako saat tengah malam. Tapi terlebih dulu, dia berkoordinasi dengan Ketua RT setempat demi keamanan.

Arie Untung dan Fenita Arie [Suara.com/Evi]

"Jadi kita cari tempat yang membutuhkan. Taruh (sembako) tinggal, taruh (sembako) tinggal. Deket-deket rumah aja," kata Arie.

Baca Juga:
Arie Untung Unggah Testpack Dua Garis, 5 Reaksi Artis Ini Jadi Sorotan

Menurut Arie, bila ingin memberi bantuan cari yang paling dekat dulu. Karenanya, dia memilih membagikan sembako untuk masyarakat yang tinggal tak jauh dari rumah.

"Ini adalah salah satu ide yang mungkin bisa dijalankan sama temen-temen semua. Nggak usah berskala besar. Dari setiap orang atau mungkin kita yang punya kelebihan rezeki, kita cukup mendata aja kira-kira ada berapa orang yang butuh dibantu di sekitar rumah kita," kata Arie Untung dalam vlog terbaru yang diunggah di channel Youtube Cerita Untungs baru-baru ini.

Arie mulai beraksi. Dibantu Ketua RT setempat, Arie dan seorang temannya menyusuri satu persatu rumah dan meletakkan sembako di depan pintunya.

Baca Juga:
Angbeen Rishi Dipaksa Pindah Agama, Postingan Arie Untung Soal Corona

Selama melakukan aksinya itu, Arie memakai masker. Kepalanya juga ditutup hoodie yang dipakai.

Di lokasi lain, Arie tak berkoordinasi dengan RT setempat. Dia nekat masuk ke sebuah gang dan langsung meletakkan sembako di depan tiap rumah yang didatangi.

Cara satu ini dinilai Arie penuh risiko. Sebab, dia dan temannya nyaris diteriaki maling karena tak didampingi RT setempat.

Baca Juga:
Arie Untung Komentar Soal Virus Corona, Soleh Solihun Beri Sindiran Pedas!

Arie Untung dan Fenita Arie [Yuliani/Suara.com]

"Alhamdulilah, menegangkan. Tapi rasanya nikmat. Temen-temen pasti bisa menjalanin nggak perlu pakai modal besar semampunya aja," kata Arie usai melakukan aksi sosialnya. 

"Saya lari ke dalam, gelap-gelapan, tapi tegang, orang liatin kayak kita mau maling, ada yang mau labrak kita 'ngapain!' (saya bilang) 'ngasih sembako pak'," kata Arie sambil tertawa.

Lewat video ini, Arie Untung ingin memberitahu jika ingin berbagi lakukan pada orang yang paling dekat dulu.

Baca Juga:
Bilang Kelaparan Lebih Bahaya dari Corona, Arie Untung Dikritik

"Ini yang diajarkan para guru-guru kita. Kalau kita mau menggalang dana, sedekah, tempat jauh, transfer, tapi tetangga kita belum? Aduh, yang pertama adalah orang-orang terdekat. Saudara kita, orangtua, keluarga kita, tetangga, baru sudah lebih tembak keluar," kata Arie.

Wah bisa ditiru guys cara Ari Untung ini. (Ismail)

Load More