Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Thalita Latief [MataMata.com/Ismail]

Matamata.com - Idap penyakit tumor tiroid stadium empat, artis Thalita Latief mengaku sengaja menyembunyikannya. Membuat orang lain menjadi sedih dan kepikiran adalah hal yang tidak diinginkannya. 

"Aku orangnya nggak pengen orang lain itu sedih, walaupun kita sedih ya gimana ya aku tuh 'Ya ampun bikin orang jadi ikut kepikiran," kata Thalita Latief di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga:
Geram Foto Pucat Habis Operasi Dinyinyiri, Thalita Latief: Sok Tau Lo!

"Makanya aku diam dari nggak kasih tahu ke sahabat-sahabat artis aku yang deket, aku diam gitu," sambungnya lagi.

Kendati begitu, istri Dennis Lyla ini akhirnya berani memberi tahu publik mengenai penyakitnya itu. Butuh dukungan dan doa adalah alasan Thalita akhirnya mengumumkannya. 

Dia memang baru mengumumkan kalau idap tumor tiroid saat menjelang melakukan operasi pengangkatan tumor.

Baca Juga:
Diperbolehkan Pulang, Thalita Latief Masih Harus Jalani Pengobatan Lagi

Thalita Latief [Suara.com/Herwanto]

"Tapi akhirnya ketika mau ngejalanin proses terbesar yaitu itu 'Kok kayaknya aku nggak bisa ya' apa sih kayaknya bendung sendiri gitu aku pikir aku butuhkan doa, yang aku butuhkan ketenangan bahwa saling support gitu," tuturnya.

"Mau dari fans, mau dari teman-teman, keluarga, netizen siapapun aja bahwa itu memang obat banget sih," imbuhnya lagi.

Yang pasti, Thalita Latief mengaku sempat terpuruk saat divonis penyakit tumor tiroid. Tapi dia bersyukur mendapat banyak dukungan dan kondisinya pun sudah membaik usai menjalani operasi.

Baca Juga:
Operasi Angkat Tumor Tiroid Lancar, Thalita Latief Bersyukur

Thalita Latief [MataMata.com/Ismail]

"Down banget rasanya ketika divonis dengan umur masih 30 tahun gitu divonis tumor. Begitu mendapat support walaupun itu secara virtual aja itu sangat membantu kayak 'Alhamdulillah banyak yang sayang gitu, oh berarti aku nggak sendiri'," jelas Thalita Latief.

"Aku harus semangat nih karena banyak yang menanti, banyak yang mau ketemu ama aku, banyak yang pengen bikin sesuatu sama aku," pungkasnya.

Diketahui Thalita Latief sempat mengumumkan penyakitnya lewat video di Instagram pribadinya pada (6/3/2020). saat itu Thalita mengaku sudah 2 bulan menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit karena penyakit yang bersarang di bagian lehernya itu. [Herwanto]

Load More