Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dede Sunandar [Suara.com/Nanda Hadiyanti]

Matamata.com - Jauh sebelum menjadi pelawak dan selebriti ternama, Dede Sunandar hidup susah. Cerita ini ia bagikan dalam program Siyap Bos pada Kamis (16/4/2020).

Ia bercerita saat menjadi cleaning service di Trans7.

"Itu lulus sekolah ditawarin mau kerja nggak jadi nyapu-nyapu di Trans7. Yaudah daripada nggak ada kan. Tapi itu kayak outsourcing gitu," ujar Dede Sunandar.

Baca Juga:
Astagfirullah! Jantung Anak Dede Sunandar Bocor

Dede Sunandar bersama istri dan dua anaknya. [Instagram]

Saat itu, lelaki 29 tahun ini mengatakan kalau gajinya tidak seberapa. Bahkan setiap lembur, dia cuma mendapat uang tambahan Rp 10 ribu.

"Dulu kalau harian per delapan jam Rp 13.500. Kalau lembur, itu ada uang lembur Rp 10 ribu. Bulanan cuma Rp 750 ribu," tutur Dede Sunandar.

"Sebulan kalau ada lemburan OVJ, Hitam Putih, bukan ikut syuting yah, nyapu itu bisa nyampe Rp 3 juta Rp 4 juta," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Demi Kesembuhan Anak, Dede Sunandar Rela Jual Organ Tubuhnya

Dede Sunandar dan istri, Karen Hertatum. (Instagram)

Meskipun sebagai cleaning service, bintang sinetron Super Dede ini menuturkan sering mendapat tips dari artis-artis yang mengisi program di Trans7. Satu di antaranya yang biasa memberinya uang adalah Opie Kumis.

"Ayah Opie Kumis. Kalau ngasih itu pas lagi ganti baju, eh sini tong, lumayan buat beli es. Kadang kasih Rp 50 ribu, Rp 30 ribu. Kalau Vicky Prasetyo kadang ngasih baju," ucap Dede Sunandar.

Lalu keberuntungan seakan datang ke Dede Sunandar. Setelah itu, dia diajak buat ikut bermain dalam Opera Van Java (OVJ) dan berujung dengan kariernya yang melejit.

Baca Juga:
Tolak Tawaran Berobat ke AS untuk Anaknya, Ini Alasan Dede Sunandar

"Saya disuruh jadi es doger di OVJ. Dede gampang disuruh-suruhnya. Abis itu diajakin deh," pungkas Dede Sunandar.

Untung Dede Sunandar diajak syuting jadi kini bisa terkenal ya. (Sumarni)

Load More