Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dede Sunandar. (Instagram/@dede_sunandar)

Matamata.com - Dede Sunandar mengungkapkan kisahnya bisa terjun ke dunia entertainment, padahal sebelumnya ia hanya seorang cleaning service di stasiun TV.

Dede Sunandar pun blak-blakan soal bayaran yang diterima ketika pertama kali tampil di program Opera Van Java (OVJ) spesial Ramadan.

"Kan extras tetap. Jadi kalau lagi lembur cleaning service di OVJ, kerja juga di OVJ, ikut syuting juga. Nerima honor mulai dari Rp 150 ribu pas jadi extras," kata Dede Sunandar di acara Siyap Bos yang tayang pada Kamis (16/4/2020).

Baca Juga:
Pilih Resign, Dede Sunandar: Jadi Artis Sebulan, 11 Bulannya Nganggur

Saat itu, Dede Sunandar memang masih menjadi cleaning service di Trans7. Sehingga gaji yang diterimanya pada momen itu bisa mencapai Rp 8 juta dalam sebulan.

Dede Sunandar bersama istri dan dua anaknya. [Instagram]

"Paling Dede kan jadi extras itu Rp 150 ribu dikali 30 jadi Rp 4,5 juta digabung gaji cleaning service jadi Rp 8,5 juta. Lumayan," sambungnya.

Namun begitu, aksi Dede Sunandar tampil di OVJ rupanya tidak disukai oleh teman-teman cleaning service-nya. Karenanya, dia disuruh milih antara tetap bekerja sebagai cleaning service atau OVJ.

Baca Juga:
Sebelum Terkenal, Dede Sunandar cuma Dibayar Rp 13.500

"Tapi temen Dede cemburu. Banyak yang cemburu. Si Dede nggak boleh di OVJ, ntar dia nyapu, main juga, lemburan juga. Enak dia," tutur Dede Sunandar.

Dede Sunandar. (Instagram/@dede_sunandar)

"Salahnya itu pas ngambil keputusan, Dede ditawarin mau OVJ atau cleaning service. Dede nanya mamah kan, terserah Dede. Karena sering berbenturan jam kerjanya dan masalah sama temen-temen juga. Akhirnya milih OVJ," sambungnya lagi.

Sayangngnya setelah OVJ spesial Ramadan berakhir, Dede Sunandar malah menjadi pengangguran.

Baca Juga:
Dandan Makeup Tebal, Istri Dede Sunandar Mirip Banget Ayu Ting Ting

"Masa depan cerah pikirannya kan, tapi ternyata acara sahur cuma sebulan doang, 11 bulannya nganggur," ucap bintang sinetron Super Dede ini.

Namun meski begitu, kini akhirnya Dede bisa jadi selebriti yang juga main di sebuah sinetron. (Sumarni)

Baca Juga:
Astagfirullah! Jantung Anak Dede Sunandar Bocor

Load More