Ashanty [Matamata.com/Sumarni]

Matamata.com - Hampir dua bulan beraktivitas di rumah, Ashanty mengaku bingung masih banyaknya masyarakat yang tak melakukan social distancing.

Hal ini diketahui Ashanty saat mengantar pengasuhnya, Suwarsiha, di rumah sakit untuk menjalani pengangkatan tumor rahim.

"Sampai hari ini aku masih berfikir, apa sih ini Corona? Sebagai orang awam, anggap lah nggak paham, setiap hari kita mendapat berita yang berbeda-beda. Satu pihak mengatakan ini sangat berbahaya, mematikan, bisa kena melalui udara atau sentuhan. Makanya wajib di rumah aja," ujar Ashanty.

Baca Juga:
Rumah Anak Asuh Kebakaran, Ashanty Salurkan Bantuan

"Di lain pihak banyak berita yang kami dapat di media sosial, mulai dari santai aja, ini nggak bahaya, nggak mematikan kalau nggak ada penyakit bawaan ini konsipirasi, ini macam-macamlah," jelas Ashanty.

Ashanty komentari masalah Corona. (Instagram/@ashanty_ash)

"Akhirnya banyak orang yang nggak takut, makanya aktivitas di luar rumah pun sudah banyak, di jalanan sudah macet, nggak ada social distancing, nggak semua pakai masker. (Ini saya lihat sendiri pas kemarin punya waktu sehari aja keluar rumah karena ada yang penting)," lanjut Ashanty.

"Jujur kita nggak tahu apa pegangan kita, secara medis kita bukan ahli. Secara teori-teori konspirasi atau apapun juga belum bisa terbukti. Tapi semua masyarakat menderita," pungkas Ashanty.

Baca Juga:
Pengasuh Arsy Kena Tumor Rahim, 5 Momen Kedekatan Ashanty dan Suwarsiha

Tak lama, unggahan Ashanty menuai ragam reaksi netizen.

"Percaya sama rencana Allah bun, insya allah banyak hikmah dibalik pandemi ini," kata netizen @nvtasari.ika.

Baca Juga:
Semangati Pengasuh Arsy yang Mau Operasi Tumor Rahim, Ashanty: Jangan Takut

"Sabar ini ujian," terang akun @ifda.yanti.

Load More