Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Mulan Jameela (Instagram @mulanjameela1)

Matamata.com - Mulan Jameela mendapat tantangan debat terbuka melalui kanal podcast oleh Ketua Asosiasi Pengemudi Ojek Online Garda Indonesia, Igun Wicaksono.

Igun mengajak debat terbuka penyanyi sekaligus anggota DPR RI ini terkait kebijakan Petamina yang memberikan diskon BBM kepada masyarakat kurang mampu dan para ojol.

Baca Juga:
Paras Ganteng Anak Laki-laki Mulan Jameela, Zaskia Gotik Nikah Siri

"Iya betul (layangkan tantangan debat kepada Mulan Jameela). Tantang debat terbuka melalui kanal podcast," kata Igun Wicaksono kepada Matamata.com, Minggu (26/4/2020).

Igun Wicaksono mengatakan, para ojol berkerja dengan mempertaruhkan nyawa di tengah wabah virus corona (Covid-19) hanya untuk menghidupi keluarga.

Ditambah lagi kondisi perekonomian berdampak pada seluruh masyarakat. Diskon sebesar BBM 50 persen yang diberikan Pertamina dinilai tepat.

Baca Juga:
Berpose Bareng, Paras Ganteng Anak Laki-laki Mulan Jameela Bikin Ogah Kedip

"Pengemudi ojol berjibaku di jalanan di tengah badai COVID-19, kami pertaruhkan hidup untuk nafkah keluarga dan melayani masyarakat yang sedang menjalani kepatuhan #dirumahsaja dari Pemerintah," ungkapnya.

Sehingga dia tidak sepakat dengan kritikan istri Ahmad Dhani itu kepada Pertamina yang keberatan atas diskon kepada para ojol.

Mulan Jameela saat dijumpai dalam sebuah acara religi (17/1/2020) [Suara.com/Ismail].

"Belum lagi harus berjibaku dengan kondisi ekonomi yang memang sedang sangat sulit untuk semua lapisan masyarakat, tidak hanya ojol," tuturnya.

Baca Juga:
Takut Ada Kecemburuan Sosial, Mulan Jameela Mengkritik Kebijakan Pertamina

"Apakah salah apabila BUMN Pertamina mengeluarkan kebijakan bagi pengemudi ojol untuk mendapatkan diskon pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar 50%, untuk membantu operasional pengemudi ojol sekaligus untuk melayani masyarakat juga," sambung Igun Wicaksono

Diketahui sebelumnya, Penyanyi sekaligus anggota DPR RI, Mulan Jameela melemparkan kritikan pedas terhadap Pertamina. Dia secara terang-terangan mengaku tidak setuju Pertamina memberikan diskon untuk para supir ojek online saja.

"Kebijakan #casback50% pertamina terhadap ojol juga menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya. Bagaimana nasib kaum ojek konservatif atau supir angkot juga sama-sama warga negara Indonesia," kata Mulan Jameela di Instagram Story pada Selasa (21/4/2020).

Baca Juga:
Bukan Mulan Jameela, Ternyata Ini Kartini Pilihan Ahmad Dhani

Sayangnya pihak Mulan Jameela belum buka suara terkait ajakn debat tersebut. (Evi Ariska)

Load More