Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Foto viral Bahar Smith di lapas yang diposting Fadli Zon. (Instagram/@fadlizon)

Matamata.com - Postingan politikus Fadli Zon mendadak jadi perbincangan netizen dan viral. Ia mengunggah sebuah potret di balik penjara seorang penceramah Habib Bahar Smith.

Tampak foto itu menampilkan Habib Bahar Smith berfoto dengan para murid-muridnya di dalam Lapas. Yang jadi sorotan, para murid Habib Bahar ini semuanya bertelanjang dada dan menunjukkan tatonya.

"Ini foto epik. Habib Bahar Smith bersama murid-muridnya di Lapas Cibinong, Bogor," ungkap Fadli Zon pada postingannya pada Senin (27/4/2020).

Baca Juga:
Dewa 19 Reunian di Rumah Ahmad Dhani, Keberadaan Fadli Zon Dipertanyakan

Dalam foto tersebut tampak Bahar Smith mengenakan baju berwarna gelap dan topi ala koboi duduk di bawah. Di samping dan belakangnya ada beberapa pria bertato mengenakan sarung dan peci.

Fadli mengatakan foto tersebut diambil dari photo booth Lapas. Foto tersebut diabadikan oleh salah seorang napi di Lapas tersebut.

Bahar Smith berfoto dengan para muridnya di Lapas (Twitter/fadlizon)

Seperti diketahui, Bahar Smith kini menjalani masa hukumannya di Lapas Cibinong, Bogor. Bahar Smith divonis tiga tahun penjara karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap santrinya.

Baca Juga:
Posting Ngisap Cerutu Bareng Fadli Zon, El Rumi Tuai Kritikan Pedas

Kasus penganiayaan Bahar sendiri mencuat setelah orang tua korban melaporkan aksinya ke Polres Bogor. Penganiayaan diduga terjadi pada awal Desember 2018 di Pesantren Tajul Alawiyyah di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Tak hanya kasus penganiayaan, Bahar Smith juga tersandung kasus ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo. Dalam sebuah ceramah di Palembang, Sumatera Selatan, Bahar menyebutJokowi sebagai 'banci', yang 'kalau dibuka celananya...' akan terlihat bahwa ia 'mungkin sedang haid'.

Bahar menyebut Jokowi hanya menguntungkan orang keturunan China.

Baca Juga:
Fadli Zon Amuk Agnez Mo: Malin Kundang, Durhaka!

Bahar Smith dilaporkan ke polisi oleh Jokowi Mania (Joman) dan Cyber Indonesia dengan tuduhan ujaran kebencian dan penghinaan pada simbol negara. Namun, Kepala Divisi Hukum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Damai Hari Lubis menilai ceramah Bahar Smith hanyalah sebuah kritik dan bentuk kebebasan berpendapat.

Kala itu, Fadli Zon juga menyebut penangkapan Bahar Smith sebagai bukti kriminalisasi ulama.

Meski demikian, polisi menegaskan memiliki alat bukti yang kuat. Dalam kasus ini, polisi menetapkan lima tersangka lainnya yakni BA, HA, AG, HDI, dan SG.

Baca Juga:
Usai Skak Fadli Zon, Kiky Saputri Nggak Bisa Tidur 3 Hari!

Fadli Zon jenguk Ahmad Dhani - (Suara/Achmad Ali)

Komentar netizen

Sementara itu banyak netizen yang akhirnya ikut meninggalkan komentar di postingan Fadli Zon tersebut. Tampak beberapa memuji Bahar Smith.

"Seperti kisah nabi yusuf ,beliau dipenjara sbb difitnah..tapi semua penghuni penjarah berubah total..dan menangis saat beliau keluar semua napi berubah menjadi baik," komentar netizen.

"Semoga jadi pembuka pintu hidayah buat para napi. Aamiin," tambah netizen lain.

"Hikmah Penjara, buat Habib...., semoga keluar nanti sahabat sahabat habib menjadi orang yang bermanfaat," timpal netizen lainnya.

Load More