Linda Rahmadanti | MataMata.com
Soimah. (Instagram/@showimah)

Matamata.com - Saat pandemi virus corona seperti ini, tak menghalangi Soimah untuk tetap bekerja. Ia didapuk menjadi pembawa acara dalam program 'Ramadan Di Rumah Saja' yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. 

Keputusan Soimah masih tetap bekerja tersebut rupanya didasari alasan yang sangat kuat. Tak munafik, ia mengaku butuh uang banyak untuk lebaran nanti. 

"Karena alasan pertama mau lebaran harus punya banyak duit. Itu alasan utama ya sebenarnya mau memilih beneran di rumah tapi namanya hidup harus kerja ya. Itu alasan utama saya nggak munafik," kata Soimah pada Kamis (30/4/2020).

Baca Juga:
Peduli Wabah Corona! 5 Potret Soimah Salurkan Bantuan Bahan Pangan

Foto cantik Soimah yang masuk bursa bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Bantul 2020. [@showimah / Instagram]

Selain itu yang membuat perempuan asal Jogja itu mau menjadi host 'Ramadan Di Rumah Saja' karena di acara itu dia bisa belajar mengaji.

"Alasan kedua adalah diajari mengaji qori dan qoriah senior. Saya beruntung bahwa saya Soimah yang manusia biasa tidak pandai mengaji saya diberi kesempatan ngaji langsung dengan ustadz handal," jelas Soimah.

Baginya ilmu dari program tersebut bisa bermanfaat untuk dirinya.

Baca Juga:
Sampai Naik Pohon, 4 Gaya Fenomenal Soimah saat Berjemur

"Senang karena diajarkan mengajarkan ya secara ringan. Mungkin beliau paham kemampuan kita jadi mereka ngajarin ringan, nggak terlalu serius kalau serius nanti Grogi," tegasnya.

'Ramadan Di Rumah Saja' sendiri terbagi menjadi lima segmen, yaitu Indonesia Mengaji, Indonesia Silaturahmi, Indonesia Dalam Berita, Indonesia 30 Days Challange, dan Indonesia Dalam Berita. Dalam program tersebut, Soimah tak sendirian. Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut dan Rara LIDA juga turut memandu program tersebut. (Ismail)

Baca Juga:
Syeh Puji Dikabarkan Nikahi Bocah 7 Tahun, Soimah Kampanyekan Jangan Mudik

Load More