Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Vanessa Surya (Instagram @vanessasurya)

Matamata.com - Terkait aksi protesnya terhadap maskapai penerbangan yang ditumpanginya, selebgram cantik Vanessa Surya akhirnya buka suara. Kejadian itu memang mendadak viral usai dirinya mengunggahnya di media sosial Instagram. 

Dia mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh pihak yang tersinggung atau terganggu dengan aksi protesnya tersebut.

"Mungkin cara saya salah dan saya minta maaf atas intonasi dan cara bicara saya," kata Vanessa Surya dikutip di channel YouTube KH Infotainment, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga:
Chacha Frederica Melahirkan, Vanessa Surya Soroti Kepadatan Maskapai

Vanessa Surya [Instagram/@vanessasurya]

Mantan kekasih mending Glenn Fredly ini mengatakan, salah satu alasan dirinya protes lantaran dia sudah kehilangan beberapa orang terkasih karena virus corona (Covid-19). Sehingga dia menjadi fokus dengan kondisi sekitar.

"Segitunya saya concern terhadap Covid-19 ini karena saya sudah kehilangan beberapa dan sahabat saya sendiri meninggal karena Covid-19," ungkapnya.

Vanessa Surya mengaku tidak peduli jika seseorang memutuskan untuk pulang kampung. Namun menurutnya seharusnya masyarakat lebih waspada di tengah wabah virus corona ini 

Baca Juga:
Soroti Kepadatan Maskapai saat Pandemi, Vanessa Surya Banjir Kritikan Pedas

Terlebih lagi dengan adanya penerapan sosial dan phisically distancing.

Vanessa Surya [Instagram/@vanessasurya]

"Sebenarnya buat aku tuh mau orang pulang mudik kek, terserah, itu bukan concern saya. Tapi di mata saya physically distancing aja karena bisa saya menularkan ke saya, saya menuralkan ke anda," imbuhnya.

"Kita enggak pernah tahu siapa menularkan siapa. Dan kalau kita bisa menghambat itu kenapa sih harus berantem jadi saya mengingatkan itu aja dasarnya," sambung Vanessa Surya.

Baca Juga:
Vanessa Surya Koar-koar Norak, Sindir Istri Baru Glenn Fredly?

Diketahui sebelumnya, baru-baru ini sehari sebelum larangan mudik diberlakukan, Vanessa mengunggah foto dan video kondisi di dalam pesawat. 

Vanessa Surya (Instagram @vanessasurya)

Di tengah penerapan physical distancing terkait virus corona, ia justru melihat kondisi membludaknya penumpang di tengah penerapan physical distancing. Dia pun mengabadikan momen di dalam pesawat itu dalam sebuah video.

Vanessa Surya menegur salah satu awak kabin yang sedang bertugas dalam video yang diunggahnya. Dia menanyakan penerapan jaga jarak di dalam maskapai penerbangan sesuai peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai moda transportasi.

Tuh Vanessa Surya sudah minta maaf ya. [Evi Ariska]

Load More