Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Didi Kempot saat menghibur para sobat ambyar di Panggung Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. [Suara.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Kabar Didi Kempot meninggal dunia membuat publik terhenyak. Salah satunya dirasakan oleh Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merasa kehilangan musisi campursari tersebut. 

Suami Puput Nastiti Devi itu mengunggah foto Didi Kempot yang tengah memegang boneka menyerupai dirinya dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di laman Instagram. 

Baca Juga:
Ungkap Rasa Kehilangan, Andre Taulany Sebut Didi Kempot Seniman Sejati

"Turut berduka yang sedalam-dalamya atas berpulangnya Mas Didi Kempot," tulis Ahok dalam keterangan fotonya, Selasa (5/5/2020).

Unggahan Ahol soal Didi Kempot [Instagram/@basukibtp]

Boneka yang dipegang Didi Kempot itu rupanya merupakan hadiah untuk Ahok dan Jokowi sewaktu Pilkada DKI Jakarta 2012. Lantaran Ahok dan Jokowi lolos putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2012, pelantun lagu Ambyar itu pun sengaja memberikan kejutan. 

"Saya ingat sewaktu kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Mas Didi membuat boneka Pak Jokowi dan saya yang disebut sebagai kejutan karena lolos putaran kedua Pilkada DKI Jakarya 2012," ungkapnya.

Baca Juga:
Wajah Didi Kempot Terlihat Pucat di Video, Via Vallen: Ternyata Firasat

Didi Kempot saat menghibur para sobat ambyar di Panggung Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. [Suara.com/Alfian Winanto]

Ahok pun mengucapkan duka dalam-dalamnya atas meninggalnya musisi kecintaan tanah air Indonesia itu.

"Sungguh hari ini Indonesia kembali kehilangan sosok maestro musik," tutur Ahok.

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Jenazahnya sendiri akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga:
Didi Kempot Meninggal, Tiara Idol: Berkat Karya Pakde Saya Dikenal Orang

Selamat jalan Didi Kempot. Karyamu akan selalu abadi. [Evi Ariska]

Load More