Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden Jokowi. [Suara.com/Yuliani]

Matamata.com - Akhir-akhir ini ramai beredar foto wisuda Jokowi di Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto ini pun menuai banyak reaksi netizen termasuk ada yang menuding kalau itu foto editan. 

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi sampai ikut berkomentar. Apalagi setelah ada akun Twitter @prisma93246654 mengunggah sebuah foto Jokowi wisuda itu dan menuding foto tersebut merupakan foto hasil editan.

"Ternyata hanya sebuah karya amatiran. Kalau mau jadi tukang edit, jadilah tukang edit profesional, apalagi menyangkut pejabat negara," tulis akun itu, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga:
Gibran Rakabuming Pakai Masker Chanyeol EXO, Kaesang Pangarep Protes!

Cuitan tersebut direspons oleh netizen lainnya @imantangankanan yang membuat analisis kecil-kecilan dari foto wisuda Jokowi. Ia mempertanyakan bayangan dalam foto tersebut yang tampak tidak sama.

Warganet tuding foto wisuda Jokowi dari UGM hasil editan (Twitter)

"Jarak bayangan antara yang dekat dinding belakang dengan yang jauh dari dinding belakang kok bisa sama. Emang manusia kertas bisa tipis gitu," ujar si pemilik akun.

Tak disangka, hasil analisa netizen itu ditanggapi oleh Gibran. Melalui akun Twitter miliknya @chillipari, ia memberikan tanggapan singkat.

Baca Juga:
Sayang Ponakan, 5 Momen Kedekatan Gibran Marten dan Gempita Nora Marten

"Analisis yang menarik," ungkap Gibran singkat.

Komentar Gibran tersebut langsung menjadi sorotan netizen lainnya. Banyak netizen yang memberikan dukungan terhadap Gibran dalam menghadapi orang-orang yang ingin menjatuhkan sang ayah sebagai presiden.

Reaksi Gibran soal foto wisuda Jokowi dari UGM yang dituding hasil editan (Twitter/chilli_pari)

"Puasa-puasa gini masih punya waktu buat nyinyir. Luar biasa mereka ini," ujar @iwankecil.

Baca Juga:
Jalan Bareng Gibran Rakabuming, Jan Ethes Dibilang bak Bujangan

"Orang kok bisa punya banyak banget waktu luang ya buat bahas ginian doang sedetail itu," ungkap @kyrie_supit.

"Rapopo mas wong edan kui bebas," tutur @adengxaverius.

Sebelumnya, jagat media sosial beberapa waktu lalu dibuat ramai setelah muncul kicauan tantangan dari mantan sekretaris Kementrian BUMN, Said Didu yang meminta bukti soal Jokowi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan UGM.

Baca Juga:
Pakai Sandal Jepit, Wajah Gibran Rakabuming usai Salat Jumat Disorot

Tantangan itu bermula ketika ada pemilik akun Twitter @kandargalang yang mempertanyakan foto wisuda Jokowi di UGM.

Tak berapa lama Henry Subiakto yang kini diketahui merupakan Guru Besar Fisip Universitas Airlangga tersebut membagikan foto-foto Jokowi semasa kuliah di UGM termasuk ketika wisuda.

Apa komentar kamu guys? (Chyntia Sami Bhayangkara)

Load More