Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Didi Kempot (MataMata.com)

Matamata.com - Kakak Didi Kempot, Liliek Subagyo menjelaskan kalau Didi Kempot mempunyai riwayat penyakit asma sejak kecil. Kini penyakit itu kambuh usai sempat sembuh selama beberapa tahun.  

"Asma dari kecil ada tapi pas sudah dewasa baru kambuh lagi, kecapekan. Yang jelas kecapekan. Dia kan kalau kepanasan mesti napas yang dikeluhkan, kedinginan juga," kata Liliek Subgyo dikutip dari Kompas TV, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga:
Sedih! Judika Harusnya Manggung Bareng Didi Kempot Hari Ini

Selama ini Didi Kempot rupanya sering mengeluh sakit. Namun dia tidak pernah memeriksakan kondisinya karena sibuk bekerja.

"Didi sering mengeluh tapi sakit dianggap biasa. Jadi paling dikasih obat dokter, berangkat (kerja) lagi. Nggak dirasakan sama dia, jadi tetap kerja," ungkapnya.

Mengenai penyebab meninggalnya Didi Kempot, Liliek Subagyo sendiri mengaku tak tahu menahu. Namun diduga karena riwayat asma, lantaran pelantun Stasiun Balapan itu selalu mengeluh sesak napas.

Baca Juga:
Syok Berat! Gus Miftah Tagih Janji Ini ke Didi Kempot

Didi Kempot (Suara.com)

"Sebetulnya sakitnya nggak ketahuan. Cuma sesak napas terus disemprotkan (obat asma) itu sembuh lagi," tuturnya.

Sebagai informasi, Didi Kempot meninggal meninggal dunia pagi ini dalam usia 53 tahun di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Didi Kempot lahir di Surakarta 31 Desember 1966 dan memiliki nama asli Dionisius Prasetyo. Dia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu campursari.

Baca Juga:
Bikin Nyesek! Foto Istri Nangis di Samping Jenazah Didi Kempot

Didi Kempot (MataMata.com)

Didi Kempot dikenal sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang handal sepanjang kariernya. Dia memulai karier sebagai musisi jalanan di Surakarta sejak 1984 hingga 1986. Kemudian dia hijrah ke Jakarta pada 1987 hingga 1989.

Didi Kempot merupakan nama panggung, yakni singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawanya ke Jakarta.

Didi Kempot sampai dijuluki The Godfather of Broken Heart karena konsisten menulis lagu bertemakan patah hati dan jago membuat hati para penggemarnya ambyar.  

Selamat jalan Didi Kempot [Evi Ariska]

Load More