Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Momen Yuni Shara rekaman lagu kapusan janji. (YouTube/Yuni Shara Channel)

Matamata.com - Tepat malam sebelum Didi Kempot meninggal, Yuni Shara membagikan momen rekaman dalam channel YouTubenya. Tak disangka lagu "Kapusan Janji" menjadi salah satu karya terakhir Didi Kempot sebelum meninggal. 

Yuni Shara pun menceritakan soal project duetnya ini. Yuni mengakui, Didi Kempot telah mewacanakan duet sejak lima tahun lalu, namun baru terlaksana tahun ini.

"Jadi rekaman itu sebenarnya ngobrol sama mas Didi sudah dari 2015. Tapi belum terealisasi, nah justru pas pandemi ini ditawarin nyanyi lagu duet bareng mas Didi," kata Yuni Shara dalam panggilan video di acara Rumpi Trans TV, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga:
Tinggal Angan! Yuni Shara dan Didi Kempot Sempat Mau Buat Video Klip Bareng

Yuni Shara bahkan mengaku sempat ragu untuk menyanyikan "Kapusan Janji", mengingat lagu tersebut bertema patah hati. Sebab, kakak kandung Krisdayanti itu mengaku kini memilah betul lagu-lagu yang dibawakannya tak bertema sendu.

"Sekarang-sekarang ini kan mesti cocok ya aku tuh sudah nggak ini, laguku yang patah-patah (hati) tuh sudah nggak kupilih. Jadi mikirku berulang-ulang, 'duh lagunya mas Didi kan patah', karena setiap lagu kan berimbas ke diri kita," tuturnya.

Baca Juga:
Janji Mau Bikin Klip Bareng Didi Kempot, Yuni Shara: Kayak Dibohongin!

Namun, keraguannya sirna saat mendapat mentahan lagu karya Didi Kempot itu. Meski masih bertema patah hati, Yuni Shara akhirnya sepakat berduet.

"Terus pas lihat mikir kok ini lagunya patah tapi manis. Ya sudah, aku datang rekaman tanggal 16," ungkap Yuni Shara.

Selain itu, alasan Yuni Shara mau membawakan lagu "Kapusan Janji", karena termasuk lagu Didi Kempot yang paling simpel yang disodorkan padanya. Sebab, Yuni mengaku dialek bahasa Jawa di lagu-lagu Didi Kempot sulit dia ikuti.

Baca Juga:
4 Momen Yuni Shara Rekaman lagu Kapusan Janji feat Didi Kempot, Haru!

Pemakaman Didi Kempot [Instagram Sobat Ambyar Indonesia]

"'Kapusan Janji' ini yang paling aku ngerti bahasanya. Jadi dialek Jawa Tengah sama Jawa Timur itu beda banget. Setiap nyanyi lagu mas Didi aku nggak pernah benar, pasti ada saja salahnya. Dan Ini lagu yang paling gampang liriknya, yang kupikir kalau aku ngerti orang-orang juga pasti ngerti," tutur Yuni Shara.

Load More