Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kartika Putri dan Ashanty. (Instagram)

Matamata.com - Postingan Ashanty menyoroti tindakan beberapa perusahaan besar mem-PHK karyawannya membuat artis Kartika Putri ikut berkomentar.

Kartika Putri mengapresiasi Ashanty yang berani bersuara dan mengkritik.

Baca Juga:
Kritik Perusahaan PHK Karyawan, Ashanty: Bisnis Kacau, Tabungan 7 Turunan

"Akhirnya ada yang speak up juga bunda," tulis akun @kartikaputriworld di kolom komentar postingan Ashanty, Sabtu (9/5/2020).

Istri Habib Usman bin Yahya ini mengungkapkan kalau selama ini ingin menyuarakan seperti Ashanty hanya saja merasa tak berani karena dirinya bukan pelaku bisnis.

"Aku mau speak up tapi kan belum punya usaha jadi takut dibilang sotoy," lanjutnya.

Baca Juga:
Polosnya Arsy Arsya Kira Ashanty Anang Tak Punya Uang Lagi karena Corona

Kartika Putri (Instagram @kartikaputriworld)

Ibu satu anak ini pun memberikan pendapatnya di akhir komentarnya.

"Untung bertahun tahun berlipat lipat gaji karyawan tetap rugi itungan bulan phk.. terlalu serakah," tambahnya.

Sebelumnya, Ashanty melalui postingan di akun Instagram pribadinya, @ashanty_ash, mengungkapkan kritikannya terhadap perusahaan besar yang lakukan PHK karyawan karena terdampak virus corona. Sebagai pebisnis ia paham betul keadaannya.

Baca Juga:
Ungkap Banyak Duka Tahun 2020, Ashanty Berhijab?

"Perusahaan besar-besar, omset trilyunan, sebulan corona tutup! PHK ribuan bahkan jutaan pegawai. Memang secara bisnis mungkin yang saya pelajari, kalau tidak bisa bertahan dan omset drop harus begitu," ungkap Ashanty.

Ashanty [Matamata.com/Sumarni]

Namun di sisi lain, Ashanty berbicara menggunakan hati nurani. Bahkan ia menyoroti omset triliyunan perusahaan besar hingga kehidupan bahagia pemiliknya meski terdampak corona.

"Tapi ini kan musibah buat semua, terutama orang susah. Kalau secara hati nurani, bisa kali ya digaji aja pegawainya misal 50-70% kalau memang tutup!" katanya.

Baca Juga:
Ada Kartika Putri, 7 Potret Kompak Artis dengan Anak Sambung

"Keluarin dulu lah uang tabungan owner-owner, toh mereka mau cari kerja di mana? Di tengah corona begini, bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetap bahagia, tabungan tetep sampai 7 turunan. Sedangkan manusia-manusia yang nggak kerja yang di-PHK ini lebih kacau (emiji nangis) harus mikir besok makan apa? Sekolah anak gimana? Bayar kontrakan gimana?" lanjutnya.

Postingan Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

Tak berhenti di situ, istri Anang Hermansyah ini juga berharap pesannya ini bisa dibaca perusahaan-perusahaan besar agar tak mem-PHK karyawannya.

"Semoga kita semua masih punya hati nurani, bukan hanya untung atau rugi berbisnis, semoga kebaca dan terketuk pintu hatinya," tulisnya sebagai caption.

Load More