Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Boy William (YouTube/Boy William)

Matamata.com - Boy William mengaku pendapatannya turun drastis karena pandemi virus corona atau COVID-19.

Bahkan bisnis yang dipunyanya terpaksa ditutup karena mengikuti imbauan pemerintah.

Baca Juga:
Ogah Bahas Penangkapan Ferdian Paleka, Boy William: Sampah ya Sampah Aja!

"Kalau di gue pasti kerasa banget yah. Karena pemerintah menganjurkan kita stay at home, kita nggak bisa beraktivitas dan mencari pemasukan," kata Boy William di akun YouTube Melaney Ricardo yang diunggah pada Senin (11/5/2020).

"Apalagi keluarga aku juga punya bisnis restauran dan aku punya museum juga yang semuanya harus tutup dan kita nggak bisa berbuat apa-apa. Dan itu ngefek banget secara income," sambungnya lagi.

Beruntungnya, pemain Di Balik 98 ini masih bisa menekuni pekerjaan lainnya sebagai YouTuber meski harus berada di rumah saja.

Baca Juga:
Curhat ke Boy William, Verrell Bramasta: Sumpah Gue Mau Bro Nikah

"Tapi beruntungnya sebagai YouTube, cuma stay at home dan cuma perlu kamera. Jadi thanks god, kita masih bikin konten," ucapnya.

Boy William [Instagram]

Meskipun begitu, Boy William mengatakan penghasilan YouTube tidak seperti sebelumnya. Dia bilang kini jumlah penontonnya berkurang karena sudah banyak selebritis yang beralih menjadi YouTuber.

"Tapi ini bisnis yang berat karena banyak orang yang bikin konten digital. Jadi kita juga mulai kelelep-kelelep," tutur Boy William.

Baca Juga:
Lihat Wajah Barbie Kumalasari Tanpa Makeup, Boy William: OMG, Ancur Gila!

Dia bahkan kesulitan mendapatkan 100 ribu penonton untuk satu konten video.

"Jadi biasanya dapet berapa tapi sekarang menurun loh. Dan beberapa konten aku juga gagal. Yang mungkin tahun lalu atau dua tahun lalu kalau gue ngundang ini orang, ngomong begini pasti viewersnya sejuta. Dan itu kebaca," jelas Boy William.

"Tapi tahun ini sangat susah mendapatkan angka segitu. Nyampe kadang 100 ribu nggak nyampe, 500 ribu nggak nyampe," pungkasnya.

Baca Juga:
Pakai Jas Hujan dan Masker Rayakan Ultah Ponakan, Boy William Jadi Omongan

Gara-gara corona semua terdampak. (Sumarni)

Load More