Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anji Manji (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Kejadian orang-orang membuat kerumunan saat menyaksikan penutupan gerai McDonald's Sarinah, Minggu (10/5/2020) malam, bikin Anji Manji kesal.

Di situ ratusan orang berkumpul tanpa masker dan seakan menghiraukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar).

Lewat Instagram, Anji mengunggah foto kerumunan orang-orang yang menyaksikan penutupan McDonal's di Sarnihan, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Pakai Wig, Anji Manji malah Dibilang Mirip Yuni Shara

Ulah warga saat McD Sarinah ditutup. (Instagram/@lets.talkandjoy)

"Ini apaan sih? Kenapa polisi mengizinkan? Apa bedanya kerumunan begini sama penonton konser atau buka bersama teman atau tarawih berjamaah?" tulis Anji di Instagram, Selasa (12/5/2020).

Padahal sepengetahuan lelaki 41 tahun ini, pihak kepolisian dan pemerintah sudah memberikan imbauan sejak lama tentang peneran PSBB.

"Penjelasan dari kepolisian, yang saya baca bilang bahwa selama menerapkan jaga jarak, memakai masker dan jaga kebersihan maka diperbolehkan," ujar Anji.

Baca Juga:
Anak Jatuh Sampai Dioperasi, Anji Manji Ungkap Kondisi Terkini

Namun hal berbeda dilihat Anji saat penutupan McDonald's  pertama di Indonesia itu. Masyarakat berbondong-bondong menyaksikan penutupan dengan mengabaikan imbauan PSBB.

Penyanyi Anji [Suara.com]

"Lalu apa artinya PSBB? Apa artinya kami yang menahan diri diam di rumah dan tidak bekerja demi menjaga keselamatan bersama? Yang rela dipotong gaji atau bahkan diputus pekerjaannya demi menyelamatkan perusahaan?" sambung suami Wina Natalia ini.

"Kesehatan mental terganggu nih liat hal-hal seperti ini," sambung Anji.

Baca Juga:
Dihujat Abis-abisan, Agnez Mo Curhat Sedih ke Anji Manji

Seperti yang diketahui, aksi kerumunan warga saat penutupan gerai McDonald's Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat viral di media sosial. (Evi Ariska)

Load More