Ustaz Felix Siauw. (YouTube/Felix Siauw)

Matamata.com - Ustaz Felix Siauw ikut menanggapi pernyataan Jerinx SID yang menyebut agama adalah bagian dari konspirasi.

Ya, ungkapan Jerinx SID menuai kontroversi melalui penayangan salah satu TV swasta beberapa hari lalu.

Lewat channel YouTube pribadinya, Ustaz Felix Siauw merasa harus meluruskan pernyataan untuk orang-orang yang rawan terpapar pemikiran-pemikiran tanpa tahu ada pembanding yang seharusnya.

Baca Juga:
Dibongkar, Jerinx SID Sebut Ahmad Dhani Mau Diajak Debat Jika Dibayar Mahal

"Secara sederhana teman-teman kalau ada orang mengatakan agama itu konspirasi, Tuhan itu masuk bagian konspirasi hanya karena mereka tidak bisa membuktikan adanya Tuhan atau benarnya agama secara mereka sendiri dengan bukti-bukti sains maka kita juga bisa sampaikan bahwa orang-orang kayak begini mungkin nggak punya otak," papar Ustaz Felix Siauw.

Ustaz Felix Siauw. (YouTube/Felix Siauw)

"Kenapa? Karena seandainya kita mengatakan otaknya itu harus dikeluarkan harus diteliti dulu harus dilihat dulu baru kita meyakini bahwa dia punya bentuk otak yang seperti ini dan beratnya segini lalu kemudian warnanya segini ini juga bisa menjadi problem yang lain," terang Ustaz Felix Siauw.

"Dengan dalil yang sama dengan cara berfikir yang sama maka bisa jadi kamu dilahirkan ibumu itu juga bisa merupakan konspirasi karena tidak ada bukti-bukti autentik. Kita nggak punya foto ibu kita sedang mengandung kita dan kita di dalam perutnya. Kita nggak punya video ataupun punya video kita nggak bisa memastikan apakah itu kita yang dilahirkan," kata Ustaz Felix Siauw.

Baca Juga:
Bela Ahmad Dhani Ditantang Jerinx SID, Mita The Virgin Diserang Netizen

"Jadi tidak semua hal yang tidak bisa dibuktikan secara sains itu tidak ada," jelas Felix Siauw.

Sontak saja, pendapat Ustaz Felix itu pun langsung menuai ragam reaksi netizen di media sosial.

Baca Juga:
Jerinx SID Sebut Agama Teori Konspirasi, Ahmad Dhani Membalas: Udah, Diam!

"Kesimpulannya orang berakal belum tentu beriman tapi orang beriman udah pasti berakal. Manteb nyentuh banget," ujar netizen Garuda Jaya.

"Makasih atas pencerahannya. Maju terus Ustaz Felix,"  ucap akun Noel Gledek.

Load More