Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ahmad Dhani jawab tantangan Jerinx, (Youtube/VideoLegend)

Matamata.com - Ahmad Dhani buka-bukaan pengalamannya saat menjadi tahanan. Di dalam penjara, suami MUlan Jameela itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran penting tentang berpolitik.

Pentolan Dewa 19 ini menyebut Indonesia belum menjadi negara demokrasi seperti yang tertera di UUD. Saat menjadi tahanan lah dia menyadari hal itu. 

Ahmad Dhani dan Luna Maya [YouTube Luna Maya]

"Ya pelajaran paling penting ya ternyata Indonesia ini belum menjadi negara demokrasi. Ternyata itu pelajarannya dan kita harus terima bahwa Indonesia bukan negara demokrasi," kata Ahmad Dhani saat berbincang di channel YouTube Luna Maya, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga:
Dukung Penuh Mulan Jameela Berpolitik, Ahmad Dhani: Why Not?

Menurutnya saat ini Indonesia tengah mengalami kekacauan nasional. Dia pun harus menerima dengan berat hati bahwa Indonesia belum menjadi negara demokrasi.

"Mau enggak mau kita harus terima gitu kan. Karena kita sedang dalam kekacauan nasional kalau dalam bahasa saya. Kita katanya negera demokrasi nyatanya bukan gitu loh," ujar Ahmad Dhani.

Selama di vonis hukuman satu tahu enam bulan penjara, Ahmad Dhani mendapatkan banyak pelajaran penting. Pengalaman politiknya pun bertambah dia merasa lebih pintar. 

Baca Juga:
Luna Maya Nyeplos El Rumi Ikuti Jejak Irwan Mussry, Ahmad Dhani Panik?

"Terus kalau misalkan ditanya Pakde yang dulu sama yang sekarang ada berubahnya enggak?," tanya Luna Maya.

Ahmad Dhani [Suara.com/Wahyu]

"Sebenarnya sama aja. Ya kalau lebih pintar itu memang pasti ya. Kan kita bisa ngerasain sendiri. Saya sendiri mengalami lead of intellectual itu sendiri cukup banyak ya, apa lagi sekarang cukup berpengalaman ya," jelasnya. 

Pengalamannya dipenjara karena kasus ujaran kebencian di media sosial, membuatnya berpikir Indonesia belum menjadi negara demokrasi.  

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dengan Ahmad Dhani Soal Anak, Luna Maya Mau Langsung Kembar 5

"Misalnya sekarang bicara politik Indonesia aku cukup paham, karena aku benar-benar ngalamin apa yang dikatakan tidak sesuai dengan apa yang jadi kenyataan. Katanya demokrasi ya enggak juga," tuturnya. 

Itu dia pengalaman Ahmad Dhani di penjara. [Evi Ariska]

Load More