Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Henky Solaiman (Instagram/@opahenky)

Matamata.com - Dunia hiburan tanah air kembali kehilangan aktor legendarisnya. Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020).

Menurut Norman Solaiman, sang keponakan, kesehatan pamannya itu memang tak ada kemajuan usai jalani operasi kanker usus pada Maret lalu.

"Kondisi terakhir ya memang setelah dari rumah sakit tidak ada kemajuan, jadi beliau minta pulang, jadi kita bawa pulang, gitu aja," kata Norman ditemui di kediamannya, kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga:
Anwar Fuady Sebut Henky Solaiman Sosok yang Sangat Sederhana dan Baik

Bintang sinetron Dunia Terbalik itu masih rutin berjemur, walau kondisinya belum stabil. Termasuk di hari ajal menjemput, Henky masih melakoni aktivitasnya itu. Kata Norman, pagi masih berjemur, sore harinya sang paman meninggal dunia.

"Jemur itu memang sudah rutin," ujar Norman.

Henky Solaiman bersama Dayu Wijato. [Instagram]

Norman pun tak ingat sejak kapan Henky Solaiman jalani perawatan. Yang jelas, Henky memang sudah memiliki penyakit komplikasi karena faktor usia.

Baca Juga:
Dari Teater Hingga Sutradara Film, 5 Perjalanan Karier Henky Solaiman

"Sudah lama, sejak operasi sekitar 14 maret ya. sekitar itulah. Jadi memang sudah lama dirawat. Tapi karena sudah tua kan jadi komplikasi dan sampai sekarang," ujar dia.

Henky Solaiman [Instagram/opahenky]

Diketahui Jenazah Hengky Solaiman saat ini masih disemayamkan di Rumah Duka Husada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat. Rencananya akan ada prosesi tutup peti sore nanti. [Ismail] 

Baca Juga:
Sempat Jalani Operasi Kanker Usus, 5 Fakta Meninggalnya Henky Solaiman

Load More