Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Henky Solaiman [Instagram/opahenky]

Matamata.com - Usai berjuang melawan kanker usus, aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020). Menurut penuturan pihak keluarga yang diwakili keponakannya, nantinya jenazah Henky Solaiman akan dikremasi, bukan dikubur. 

"Rencana (jenazah Henky Solaiman) dikremasi," kata Norman Solaiman, keponakan Henky, saat ditemui di rumah duka, kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (16/5/2020).

Henky Solaiman bersama Dayu Wijato. [Instagram]

Menurut Norman, hal itu atas permintaan Henky saat masih hidup. Namun dia belum bisa memastikan kapan prosesi dilakukan. 

Baca Juga:
Usai Operasi, Kesehatan Henky Solaiman Tak Ada Kemajuan Hingga Meninggal

Sampai saat ini jenazah masih disemayamkan di Rumah Duka Husada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat. Rencananya akan diadakan penutupan peti sore ini. 

Henky Solaiman [Instagram/opahenky]

Kesehatan Henky Solaiman mulai menurun pada awal tahun ini. Dia pun memutuskan pamit dari panggung hiburan pada bulan Januari lalu. 

Henky Solaiman menjalani operasi kanker usus pda bulan Maret. Kemudian dia meminta dirawat di rumah saja mengingat kondisinya tak juga membaik. Akhirnya Henky Solaiman menghembuskan napas terakhir pada Jumat (15/5/2020). [Ismail]

Baca Juga:
Anwar Fuady Sebut Henky Solaiman Sosok yang Sangat Sederhana dan Baik

Load More