Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Henky Solaiman. (Instagram/@opahenky)

Matamata.com - Dunia hiburan berduka dengan meninggalnya aktor senior Henky Solaiman. Diungkap sang istri, Edmay Indriani, Henky Solaiman meninggal dunia karena sakit komplikasi.

Dibeberkan olehnya, selain kanker usus, mendiang juga mengidap sakit jantung, paru-paru dan ginjal.

"Sudah komplikasi berat ya. Kena jantung, paru, dan ginjal. Tapi operssi berhasil dengan baik," kata Edmay Indriani saat ditemui di rumah duka RS Husada, Mangga Besar, Jakpus, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga:
Permintaan Semasa Hidup, Jenazah Henky Solaiman Akan Dikremasi

Pada Maret 2020, Henky sempat di melakukan operasi kanker usus rumah sakit Sumber Waras, Jakarta Barat dan dirawat selama sebulan. Namun atas permintaan Henky, Keluarga kemudian memutuskan untuk melanjutkan perawatan di rumah saja. 

Henky Solaiman [Instagram/opahenky]

"Om Henky sejak 17 Maret sudah dioperasi, masuk ICU 1 bulan. Sudah 5 hari di rumah balik lagi ke rumah sakit sebulan yang lalu. Baru di rumah 10 Mei," ujar Edmay.

"Baru lima hari di rumah dia menderita sekali. Biarkan ini yang terbaik bagi keluarga," katanya lagi.

Sebagai informasi, saat ini jenazah Henky Solaiman masih disemayamkan di Rumah Duka Husada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat. Rencananya, akan diadakan penutupan peti sore ini. 

Baca Juga:
Usai Operasi, Kesehatan Henky Solaiman Tak Ada Kemajuan Hingga Meninggal

Henky Solaiman bersama Arie Kriting [Twitter]

Kesehatan Henky Solaiman mulai menurun pada awal tahun ini. Hal ini ditandai dengan keputusannya pamit dari panggung hiburan pada Januari 2020. 

Kemudian, Henky Solaiman jalani operasi kanker usus pada bulan Maret. Mengingat kondisinya tak juga membaik, dia minta dirawat di rumah saja hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Jumat (15/5/2020).

Selamat jalan Henky Solaiman. [Herwanto]

Baca Juga:
Anwar Fuady Sebut Henky Solaiman Sosok yang Sangat Sederhana dan Baik

Load More