Rina Nose dan Andre Taulany (Kolase MataMata.com)

Matamata.com - Pada Senin (18/5/2020), komedian Rina Nose dan Andre Taulany resmi dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Ruswan Latuconsina.

Hal ini bermua dari potongan video sebuah program televisi yang beredar di media sosial. Saat itu, Rina Nose dan Andre Taulany tampak membuat pelesetan dari nama Prilly Latuconsina, sehingga keduanya diduga telah melecehkan marga Latuconsina.

Baca Juga:
Dianggap Hina Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan

Pada saat itu, Andre Taulany dan Rina Nose merujuk pada nama Prilly Latuconsina. Mereka pun telah meminta maaf pada Prilly dan sudah dimaafkan. 

Namun, menurut Ruswan Latuconsina, Rina Nose dan Andre Taulany tetap sudah melakukan pelecehan terhadap marga Latuconsina. Masalahnya merujuk ke semua orang yang memiliki marga Latuconsina, tak terbatas pada Prilly saja. 

“Persoalan Latuconsina bukan Prilly-nya, tapi semua orang yang memakai marga Latuconsina. Dan kita punya raja, kita punya tatanan adat itu tersendiri,” tutur Ruswan Latuconsina saat dihubungi melalui telepon.

Baca Juga:
Rina Nose - Andre Taulany Dinilai Hina Marga Latuconsina, Ini Reaksi Prilly

Andre Taulany dan Rina Nose dianggap hina marga orang Maluku [Instagram]

Ruswan mengaku dirinya mewakili seluruh keluarga besar Latuconsina. Ia juga menyebut keluarga besar marga Latuconsina sudah satu suara untuk memasukkan laporan tersebut.

"Saya prinsipal juga advokat mewakili keluarga Latuconsina Maluku. Iya dari pihak keluarga dari Ambon juga semua sudah satu suara untuk melaporkan yang bersangkutan," ujarnya lagi.

Saat membuat laporan ke polisi, Ruswan juga menyertakan barang bukti. Saat ini, ia menunggu proses hukum berjalan di kepolisian. Laporan tersebut tercatat dengan nomor TBL/2880/V/YAN25/2020/SPKTPMJ.

Baca Juga:
Dinilai Hina Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Tuai Kritik

“Kita punya rekaman video penghinaan itu dan itu sangat jelas, dan kita punya saksi dua orang yang menonton dan menyaksikan itu video kan,” ucapnya.

“(Prosesnya sejauh apa) kita menunggu pihak penyidik untuk dimintai keterangan pelapor dan saksi kan, setelah itu baru dipanggil pihak terlapornya,” lanjutnya.

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro karena dianggap menghina marga Latuconsina. [Instagram]

Sebelumnya dalam program acara Ini Ramadan yang ditayangkan Net TV, Andre Taulany dan Rina Nose berbalas tebak-tebakan.

“Artis artis apa yang diundang selalu datang?” tanya Andre Taulany.

Rina Nose menjawab, “Ya datanglah kalau diundang.”

Namun bukan itu yang dimaksud. Rekan Sule itu memberikan jawaban, “Prilly Latukondangan.”

Rina Nose dan Andre Taulany (Kolase MataMata.com)

Rina Nose balik bertanya pada Andre, tak mau kalah. "Artis, artis apa yang pada saat tertentu merasa kesakitan? Prilly Latukonstraksi,” ujarnya.

"Oh melahirkan,” kata Andre sambil tertawa.

Duh, semoga masalahnya segera terselesaikan. 

Load More