Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Tangis Kartika Putri pecah melihat kejadian baru-baru ini. Pasalnya jelang perayaan Idul Fitri, masyarakat berbondong-bondong memenuhi pusat perbelanjaan di tengah pandemi virus corona. 

Kerumunan masyrakat juga terjadi di daerah tempat tinggal Kartika Putri meskipun status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diterapkan.

Baca Juga:
Cerita Hijrah Kartika Putri, Pernah Mimpi Mati dan Jenazahnya cuma Ditonton

"Assalamuallaikum saya Kartika Putri, saya sengaja membuat video ini karena saya sudah tidak tahan lagi untuk berkomentar dan juga mengutarakan perasaan yang saya rasakan setelah saya melihat video banyak sekali di daerah-daerah dan di juga di beberapa tempat salah satu di tempat saya tinggal," kata Kartika Putri di Instagram, Selasa (19/5/2020).

"Di mana masih melanggar aturan pemerintah untuk PSBB dan juga berbondong-bondong, beramai-ramai dan datang ke pusat perbelanjaan hanya untuk membeli baju lebaran," sambungnya lagi.

Istri Habib Usman ini juga tak kalah bersemangatnya menyambut hari raya Idul Fitri sebagai umat Muslim. Dia membenarkan di hari yang berbahagia itu umat muslim dianjurkan mengenakan pakaian terbaik. Namun bukan berarti harus baru.

Baca Juga:
Sebelum Dinikahi Habib, Kartika Putri Ditaksir Gadun hingga Suami Orang

"Saudara saudari ku sekalian, sesama muslim, saya juga tahu, saya juga sebagai seorang muslim akan merayakan insyaallah jika diberikan umur panjang akan merayakan Idul Fitri satu minggu lagi. Memang di Idul Fitri kita dianjurkan mengenakan pakaian terbaik, ingat pakaian terbaik bukan pakian terbaru," ungkapnya.

Ketika melihat begitu banyak masyarkat yang acuh terhadap imbauan pemerintah demi pakaian baru, Kartika Putri tidak bisa menahan diri untuk berkomentar. 

Unggahan Kartika Putri [Instagram/@ kartikaputriworld]

"Yang bikin miris adalah kalian mengabaikan anjuran pemerintah untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga kalian demi untuk baju baru dan membahayakan banyak jiwa kami," ucapnya.

Baca Juga:
Ashanty Ngomongin PHK, Kartika Putri: Mau Speak Up Takut Dibilang Sotoy

Padahal Kartika Putri sebagai satu dari sekian banyak orang sudah mencoba menahan diri untuk tetap di rumah. Bukan demi keselamatan pribadi namun seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya pribadi yang sudah berbulan-bulan juga di rumah mengikuti aturan pemerintah agar kita semua selamat bukan cuma diri saya, keluarga saya, tetapi semua masyarakat Indonesia dan harapan agar cepat bisa menghadapi virus corona ini," tegasnya.

Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya (MataMata.com/Evi Ariska)

Dengan berlinang air mata, ibu anak satu ini memberikan pertanyaan kepada masyrakat yang berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan demi mencari baju lebaran. Dia menyinggung tentang keselamatan tim medis yang menjadi garda terdepan memerangi virus corona. 

"Apakah kalian pernah berpikir atau terbesit di benak kalian bahwa kalau tim kesehatan atau tim medis kita lebaran nanti menggunakan APD lengkap hanya untuk menolong, menyelamatkan jiwa kita semua? Apakah kalian juga memiliki sedikit empati atau hati nurani melihat tim media yang sudah banyak berguguran?" ujarnya.

"Dan apakah kalian juga bisa merasakan perasaan keluarga mereka yang akan merayakan lebaran tahun ini tanpa keluarganya? Hanya karena kelurga mereka menolong kita semua, menyelamatkan nyawa kita semua untuk berusaha sembuh atau terhindar dari virus corona ini," sambung Kartika Putri berlinang air mata.

Duh, sedih banget nih Kartika Putri nangis lihat masyarakat berbondong-bondong beli baju baru. [Evi Ariska]

Load More