Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rina Nose (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Candaan Rina Nose dan Andre Taulany soal nama Prilly Latuconsina tak disangka dipermasalahkan. Rina padahal mengaku selama ini sudah sangat berhati-hati.

Ia bahkan selama ini menghindari lawakan yang meledek fisik dan mengolok-olok kehidupan artis.

Baca Juga:
Andre Taulany - Rina Nose Dipolisikan, Sandra Dewi Tak Tahu Token Listrik

"Gaya komedi dengan ledekan fisik saja sudah lama saya buang, mengingat itu tidak pantas. Bahkan lelucon dengan mengolok-ngolok kehidupan artis saja sangat saya hindari," ujar Rina Nose melalui pesan WhatsApp, Selasa (19/5/2020).

Menurut Rina Nose, setiap mengeluarkan lawakan,  ia sudah sangat berhati-hati. Ia juga tak mau lawakannya membuat orang tersinggung.

"Saya termasuk yang sangat hati-hati dan penuh rasa tanggung jawab, setiap kali bicara atau melontarkan humor di hadapan publik," tuturnya.

Baca Juga:
Prilly Latuconsina Akui Tak Kenal dengan Pelapor Andre Taulany - Rina Nose

Namun soal mempelesetkan nama orang, istri Josscy Vallazza Aartsen ini mengaku memang sudah terbiasa.

"Kalau dikalangan rekan artis dan komedian memang sudah sangat biasa memplesetkan nama-nama artis. Termasuk nama saya sendiri dan nama bapak saya sendiri, misalnya. Tentu sebagai candaan," jelas Rina Nose.

Rina Nose dan Andre Taulany (Kolase MataMata.com)

Namun perempuan 36 tahun itu, mengaku terkejut dan baru tahu bila nama Latuconsina merupakan nama marga asal Maluku.

Baca Juga:
Andre Taulany dan Rina Nose Terancam 6 Tahun Bui Kasus Dugaan Hina Marga

"Kali ini saya benar-benar terkejut dengan kemarahan pemilik marga Latuconsina. Karena selama ini saya sendiri termasuk orang yang sangat concern menolak apabila dalam sebuah komedi terdapat unsur menghina, merendahkan seseorang, apalagi menyangkut suatu daerah atau suku yang lebih luas," jelas Rina Nose.

Sebelumnya Andre Taulany dan Rina Nose dinilai melontarkan candaan soal marga dari artis, Prilly Latuconsina. Mereka memplesetkan nama marga Latuconsina di acara yang tayang pada Minggu (17/5/2020). Potongan video lawakan itu pun viral di media sosial. Mulai dari Facebook hingga Instagram.

Rina Nose dan Andre Taulany kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang bernama Ruswan Latuconsina, Senin (18/5/2020). Rina dan Andre dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Baca Juga:
Rina Nose: Silakan Melapor dan Kami Siap Memenuhi Panggilan!

Postingan Prilly Latuconsina terkait pelapor Andre Taulany dan Rina Nose. [Instagram]

Sementara itu, pihak Prilly Latuconsina mengungkapkan kalau sudah memaafkan Rina Nose dan Andre Taulany karena mereka menyadari itu hanya sebuah candaan. (Ismail)

Load More