Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Ustaz Solmed dan April Jasmine. (Instagram/@ustad_solmed)

Matamata.com - April Jasmine sempat mengalami stres di tahun pertama pernikahannya dengan Ustaz Solmed

Hal ini karena ia divonis menderita pembengkakan di saluran rahim sekaligus sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Baca Juga:
Ala Hunian Timur Tengah, 6 Potret Rumah Ustaz Solmed dan April Jasmine!

 

Divonis sulit punya anak karenanya, muncul kekhawatiran April bahwa suaminya akan berusaha mewujudkan harapan keluarga ustaz Solmed untuk menimang cucu lewat jalan lain. Namun, ia bahagia karena sang suami tetap setia padanya dan tidak mengambil jalan poligami.

"Jadi waktu itu kurang lebih setahun pernikahan. Jadi Ustaz ini anak satu-satunya, jadi mau nggak mau harus punya cucu (keluarganya) ya dari aku gitu," kata April Jasmine saat tampil di acara Okay Boss Rabu (20/5/2020).

Baca Juga:
Sikap Ustaz Solmed Kuatkan April Jasmine Bikin Baper

"Nah aku itu drop banget, takut. Aku sampai bilang Ustaz nikah lagi aja, gitu," lanjut April Jasmine mengenang putus asanya.

April Jasmine bersama dua anak kembarnya. (Ismail/Suara.com)

April Jasmine juga menyebut selalu menangis kala itu. Sampai akhirnya ustaz Solmed bersabar dan selalu membesarkan hatinya.

"Setiap hari Ustaz pulang ke rumah itu lihat aku selalu nangis. Ustaz selalu hibur aku, katanya Ustaz, aku disuruh cari kegiatan biar sibuk terus," ceritanya lagi.

Keduanya pun sepakat menjalani program hamil. Beruntung, belum ada enam bulan sejak program, April Jasmine dikabarkan hamil. Keduanya dikaruniai anak pertama yang bernama Sultan Mahmoed Qusyairi.

"Terus akhirnya kita lakukan program kehamilan. Akhirnya alhamdulillah bisa hamil (anak) Sultan. Kalau enam bulan nggak bisa hamil ya udah. Tapi alhamdulillah sebelum enam bulan itu aku hamil, aku bersyukur banget," jelas April Jasmine.

Ustaz Solmed bersama April Jasmine dan putra pertamanya, Sultan. (Instagram)

Bahagia, April Jasmine berhasil hamil untuk kali keduanya lagi. Empat tahun pasca lahirnya Sultan, ustaz Solmed dan April Jasmine kembali lakukan program hamil, meski kali ini harus melalui program bayi tabung karena kondisinya yang tak memungkinkan.

"Tapi kehamilan kedua aku steril lagi, akhirnya jalanin bayi tabung. Nah aku baru tahu kalau anakku kembar. Jadi ketika lihat anak-anak itu sekarang aku ngerasa itu doa aku terjawab," pungkasnya.

Load More