Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Deddy Corbuzier (Instagram @mastercorbuzier)

Matamata.com - Blak-blakan, Deddy Corbuzier membantah tudingan dirinya menyamar demi bisa bertemu dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di RSPAD.

Dituding seperti itu, Deddy Corbuzier malah tertawa. 

"Banyak informasi yang tidak benar. Saya (disebut) menyamar masuk mengenakan masker. Saya ketawa dibilang masuk menyamar," kata Deddy melalui IG TV yang dibagikannya di instagram pribadi @mastercorbuzier, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga:
Soal Podcast dengan Siti Fadilah, Deddy Corbuzier: Tak Ada Hoax - Provokasi

Deddy Corbuzier mengaku wawancara tersebut telah mendapat izin dan disambut baik oleh Siti Fadilah.

"Video yang terjadi adalah saat itu di rumah sakit dengan ibu Siti Fadilah dan saya meminta izin dengan ibu Siti Fadilah," katanya.

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), di Jakarta, Senin (6/2).

Namun, keterangan dari Deddy ini tak menjawab apa yang sebenarnya disoal oleh Kemenkumham. Sebab pihak yang berwenang memberi izin melakukan peliputan adalah Kemenkumham, bukan si terpidana.

Baca Juga:
Jadi Kontroversial, 5 Fakta Isi Wawancara Deddy Corbuzier pada Siti Fadilah

Sebelumnya, Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti menyatakan, video yang telah menyedot perhatian 3,4 juta penonton itu disebut tidak memenuhi persyaratan yang tercantum dalam Permenkumham.

Berdasarkan siaran pers dari Ditjenpas, Deddy dan timnya disebut memasuki kamar perawatan Siti dengan mengenakan masker dan penutup kepala.

Siti Fadilah jatuh sakit dan minta bertemu dengan Deddy Corbuzier (Instagram)

"Bahwa pada pukul 21.30 WIB, ada 4 orang (2 laki-laki, 2 perempuan) yang masuk ke ruang rawat Siti Fadilah mengenakan masker dan salah satunya menggunakan penutup kepala dari jaket dan mengenakan ransel. Satu di antaranya adalah Deddy Corbuzier," kata Rika Aprianti.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Bagikan Momen Lebaran Pertama, Baju Gamisnya Bikin Salfok

Dari situ muncul anggapan jika Deddy dan tim menyamar saat masuk ke RSPAD untuk mewawancarai Siti Fadilah.

Load More