Linda Rahmadanti | MataMata.com
Instagram @irwansyah_15

Matamata.com - Irwansyah besok, Kamis (28/5) memastikan akan hadir dalam sidang korupsi Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan.

"Sebagai warga negara karena dimintai oleh jaksa KPK yaa mau tidak mau harus hadir," kata Muhammad Zakir Rasyidin, kuasa hukum Irwansyah saat dihubungi Matamata.com, Rabu (27/5/2020).

Sebelumnya Irwansyah sempat mangkir saat jaksa penuntut umum KPK mengundangnya untuk menjadi saksi. Saat itu Irwansyah tidak bisa hadir karena sedang bepergian dan adanya covid 19.

Baca Juga:
Jadi Saksi, Irwansyah Besok Akan Hadir dalam Sidang Kasus Korupsi Wawan

"Bukan yang ke-3 kali sebenarnya. 2 kali dipanggil tapi tidak hadir karena masalah pandemi covid kan. Jadi dia sudah bersurat dan meminta untuk diagendakan kembali," ujarnya.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Irwansyah akhirnya mau hadir menjadi saksi setelah melakukan koordinasi dengan pihak Jaksa KPK dan tim kuasa hukumnya.

"Jadi setelah kita berkordinasi dengan tim dari Jaksa Penuntut Umum KPK kita bersedia untuk hadir besok tanggal 28," katanya.

Baca Juga:
Tertidur usai Ngaji, Irwansyah Bikin Zaskia Sungkar Gemas

Muhammad Zakir Rasyidin menambahkan kliennya akan memberi keterangan tekait kasus dugaan Wawan yang telah melakukan pencucian uang pada tahun 2014-2015.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar (Instagram/@zaskiasungkar15)

"Itu nanti akan ditanyakan pada saat persidangan terkait materi-materi pertanyaan seperti apa nanti ditanyakan pada saat persidangan. Tapi disposisi kasusnya lebih kepada perkara 2014-2015 yang lalu," kata Muhammad Zakir.

Seperti diketahui Irwansyah menjadi salah satu artis yang dipanggil menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh adik mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Baca Juga:
Anwar Sanjaya Penasaran, Raffi Ahmad Bongkar Deretan Mantan Irwansyah

Selain Irwansyah, Jennifer Dunn sebelumnya sempat menjadi saksi dalam kasus yang sama. (Ismail)

Load More