Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Lucinta Luna (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba Lucinta Luna digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/5/2020).

Sidang yang digelar secara telekonferensi itu tampak tak dihadiri kuasa hukum Lucinta. Agendanya Lucinta Luna mendengarkan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Usai pembacaan dakwaan, majelis hakim bertanya pada Lucinta Luna apakah dirinya akan mengajukan eksepsi atau keberatan atas pembacaan dakwaan tersebut. Namun jawaban Lucinta justru mengulang penjelasan jaksa, bahwa kepemilikan narkotika itu didapat dari rekannya yang berinisial IF.

Baca Juga:
Lucinta Luna Buang Ekstasi ke Tempat Sampah, Jaksa Ungkap Alasannya

"Untuk masalah obat psikotripika itu saya dikasih oleh saudari Intan," jawab Lucinta Luna.

Majelis Hakim pun menanyakan kembali soal tanggapan dakwaan. Apakah Lucinta Luna dan kuasa hukumnya akan mengajukan eksepsi atau keberatan.

Baca Juga:
Adik Via Vallen Kena Corona, Lucinta Luna Nangis di Penjara saat Lebaran

"Kalau terdakwa merasa ada yang keliru dari dakwaan, saudara dipersilakan ajukan eksepsi atau keberatan," kata Hakim Ketua, Eko.

Tampak bingung, Lucinta Luna  memutuskan tidak mengajukan eksepsi. Hakim ketua menegaskan dengan mengulang pernyataan Lucinta. Ia pun menanyakan apakah kuasa hukumnya sudah berkomunikasi untuk tidak mengajukan eksepsi, jawaban Lucinta Luna pun sama.

"Iya tidak mengajukan eksepsi," jawab Lucinta Luna.

Baca Juga:
Lucinta Luna Nangis Lebaran di Penjara, Adik Via Vallen Positif Corona

Tersangka kasus narkoba Lucinta Luna menangis saat berbicara kepada media di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2). [Suara.com/Ismail]

Untuk itu, hakim Ketua pun memutuskan agenda Lucinta Luna akan langsung ke pemeriksaan saksi. Sidang selanjutnya akan digelar telekonferens pada 3 Juni mendatang.

"Sidang ditunda 3 Juni dengan agenda pemeriksaan saksi," kata hakim diiringi ketukan palu.

Baca Juga:
Nangis Telpon Abash saat Lebaran, Kenang 5 Gaya Hijab Lucinta Luna

Load More