Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Taqy Malik (YouTube)

Matamata.com - Karena pandemi virus corona, Taqy Malik tak bisa kembali ke kampusnya Al-Azhar di Mesir. 

Padahal, tanggal 30 kemarin harusnya ia menjalani ujian. 

Baca Juga:
7 Sumber Kekayaan Taqy Malik, Duda Muda nan Tajir Melintir Nih!

"Saya kan mahasiswa di Al Azhar Mesir, ketahan di Indonesia nggak bisa pulang ke sana," kata Taqy Malik dalam live bersama BNPB, Minggu (31/5/2020).

"Tanggal 30 kemarin ada ujian sebetulnya. Cuman mereka (akhirnya) mengganti ujian dengan makalah," sambungnya lagi.

Taqy Malik pun menyarankan para millenials, juga masyarakat umumnya untuk bijak memanfaatkan waktu. Apalagi, Indonesia sebentar lagi akan menghadapi kondisi new normal.

Baca Juga:
Ria Ricis Posting Foto Bercadar, Komentar Taqy Malik Curi Perhatian

5 Bisnis Taqy Malik Mantan Salmafina Sunan, dari Hijab sampai Kuliner. (instagram.com/taqy_malik)

"Kita kan nggak tahu sampai kapan ini (corona) berakhir. Saran saya kita bisa mengisi waktu kosong kita dengan hal bermanfaat," tuturnya.

Mantan suami Salmafina Sunan itu pun mengaku pernah menuliskan hal yang sama di instagramnya. Bahwa waktu setiap orang sama, namun pemanfaatannya yang membedakan.

"Saya pernah bilang di Instagram, Allah kasih waktu ke kita 24 jam sama. Cuman dari 24 jam itu hanya beberapa orang yang bisa menciptakan karya. Ada orang yang selama pandemi ini menciptakan prestasi, bisa mengembangkan usaha, bisa membaca buku, tapi ada juga juga yang cuman berleha-leha, malas-malasan atau nonton film yang itu tidak menghasilkan value untuk kita sendiri," ujar Taqy Malik.

Baca Juga:
Sampai Nangis, Ibu Salmafina Sunan Ungkap Momen Anak Ditalak Taqy Malik

"Dua karakter berbeda ini ketika kita sudah lewati masa pandemi ini mereka akan menghasilkan sesuatu berbeda tentunya. Kita tinggal pilih saja mau yang mana," pungkasnya.

Load More