Artis Rina Nose. [Matamata.com/Sumarni]

Matamata.com - Lewat jejaring media sosialnya, Rina Nose akhirnya blak-blakan alasan memelihara anjing.

Kerap menuai pro kontra, Rina Nose merasa jika membersihkan najis bukanlah masalah besar baginya. 

"Sedikit berbagi cerita, pertama kali saya datang ke Jakarta, belum punya hewan peliharaan aja, saya bisa mandi setiap kali saya merasa berkeringat, hal ini justru dianggap aneh orang normal," ungkap Rina Nose.

Baca Juga:
Bernuansa Modern Minimalis, 5 Sudut Rumah Rina Nose dan Josscy

"Tata cara mandi saya pun malah sering membuat kulit saya kering karena saya berkali-kali memastikan bahwa sudah tidak ada kotoran yang menempel di setiap sela tubuh saya," jelas Rina Nose.

Rina Nose idap gangguan mental. (Instagram/@rinanose16)

Lebih lanjut, Rina Nose juga menjelaskan jika ia mengidap OCD (Obessive Compulsive Disorder) yang merupakan gangguan mental sehingga harus memastikan segala sesuatu secara berulang-ulang.

"Mungkin ini turunan genetik dari ibu saya, atau mungkin juga karena ibu saya terbiasa bersih dan rapi sejak saya masih kecil, jadi saya merasa bahwa bersih dan rapi itu adalah sebuah keharusan," ujar Rina Nose.

Baca Juga:
Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan, Sarah Keihl Lelang Keperawanan

Bahkan, Rina Nose juga bercerita memiliki kecemasan jika harus ke toilet umum. 

"Saya akan membersihkannya dengan alkohol berkali-kali. Saya bahkan bisa merasa cemas hanya karena melihat sobekan kertas atau sisa-sisa tisu yang terkena air di lantai. Saya akan cemas ketika melihat orang lain meninggalkan jejak kotor atau berantakan di suatu tempat," kata Rina Nose. 

Baca Juga:
Sudah Berhati-hati Melawak, Rina Nose Kaget Dilaporkan Polisi

"Jadi kalau ada yang mempertanyakan kebersihan saya dan rumah saya karena saya memelihara anjing, justru sebaliknya saya yang mempertanyakan kebersihan kalian walaupun kalian tidak memiliki hewan peliharaan," pungkas Rina Nose.

Load More