Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Yati Surachman [MataMata.com/Ismail]

Matamata.com - Terdampak pandemi covid 19, artis senior Yati Surachman sampai mengalami kesulitan ekonomi. Ia bahkan terpaksa meminjam kartu kredit keponakanya demi mencukupi kehidupan sehari-harinya.

"Saya punya keponakan dia pegang kartu kredit, karena sekarang ini film bayarnya nggak cash, jarang yang cash," kata Yati Surachman saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2020).

Yati Surachman dan Ozy Syahputra di acara roadshow PARFI Awards 2020. [dokumentasi pribadi]

Kartu kredit yang dipinjam dari keponakannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:
Mendadak Jual Rumahnya Seharga Rp 1 Miliar, Yati Surachman Kenapa?

"Karena bertahap keperluan kan nggak mungkin makan buat sebulan. Tapi keperluan setiap hari jadi saya pinjem aja nanti saya ganti," ujarnya.

"Kayak gali lobang tutup lobang tapi bukan untuk kesenangan pribadi tapi keperluan sehari-hari," kata Yati lagi.

Beruntung, beberapa rekan-rekan artis ada yang turut membantu setelah media menceritakan bagaimana kondisi ekonominya sejak adanya pandemi covid-19.

Baca Juga:
Pandemi Corona, Gita Sinaga Sudah 3 Bulan Nggak Cium dan Peluk Ibunya

"Teman-teman bisa bantu karena dipaksa untuk membuat acara dampak pandemi ini apa. Terus mereka melihat di tayangan," ujar dia.

Setelah tayangan itu dimunculkan di televisi, beberapa rekan artis langsung menghubunginya untuk menanyakan kebenaran berita itu.

Baca Juga:
Jerinx SID Akan Jabat Tangan dengan Pasien Corona, Nora Alexandra Nangis

"Makanya saat dibantu, saya bersyukur ada yang bantu. Bicara malu ya untuk apa? Kan kita nggak nyolong. Kita nggak maksa," kata Yati.

Selain untuk kebutuhan sehari-hati, Yati butuh uang untuk merawat ibunya yang saat ini berusia 81 tahun.

"Jadi beli pempers, alat untuk mencek diabetnya darah tingginya itu kan nggak murah. Walau pun obat-obat sudah saya tidak gunakan lagi, karena waktu saat dia dirawat di rumah sakit dikasih obat Kimia hampir kena ginjal," ujar Yati.

Baca Juga:
Pandemi Virus Corona, BIGBANG Batal Comeback di Coachella 2020

Sebelumnya, Yati Surachman berencana menjual rumahnya dengan harga Rp 1 miliar. Bantah karena kesulitan ekonomi, Yati ingin pindah karena hendak mencari suasana baru saja. (Ismail)

Load More