Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Komedian sekaligus politisi Miing "Bagito". [MataMata.com/Ismail]

Matamata.com - Komedian sekaligus politisi Miing Bagito membawa kabar mengejutkan. Dikabarkan pemilik nama asli Tubagus Dedi Suwendi Gumelar ini baru saja jalani operasi pengangkatan batu empedu.

Istri Miing, Liesma yang mengungkap soal hal itu. Dia bilang Miing mulai mengeluh sakit di bagian perut pada Januari 2020.

"Awal Januari periksa ke dokter karena perutnya sakit. Setelah diperiksa lab, rongent dan USG ternyata ada batu di empedu," katanya dihubungi Senin (15/6/2020).

Baca Juga:
Akui Operasi Plastik demi Suami, 5 Transformasi Diva Krisdayanti

Dari situ, Miing mulai mengonsumi obat. Miing harusnya kontrol ke rumah sakit pada bulan April, tapi batal dilakukan karena pandemi corona sedang mewabah di Indonesia. 

"Bulan Mei terkadang terasa sakit hilang lagi," ujar Liesma.

"Awal Juni sakit sekali, tidak tahan semaleman tidak bisa tidur. Akhirnya kami ke rumah sakit dan harus dirawat. Setelah di-USG kembali batu empedu nya membesar dan ada infeksi," kata dia lagi.

Baca Juga:
Terbaring di Ranjang Rumah Sakit, Cinta Penelope Jalani Operasi di Turki

Dari situ, Miing direkomendasikan dokter untuk diambil tindakan serius. Akhirnya, Miing Bagito jalani operasi pada Jumat (12/6/2020). 

Komedian sekaligus politisi Miing "Bagito". [MataMata.com/Ismail]

"Jumat malam dijadwalkan untuk operasi, setelah berbagai pemeriksaan dan puasa selama 6 jam. Jam 7 malam masuk ruang operasi selesai jam 10-an kurang," katanya.

"Hasil operasi ternyata kantong empedunya bengkak sekali membuat batang empedunya menyempit. Batu kecil banyak dan ada nanah, makanya kemaren Mas Miing kesakitan sekali," ujar dia lagi.

Baca Juga:
Selain Operasi Payudara, Nikita Mirzani Rogoh Kocek Rp 48 Juta Hapus Tato

Semoga cepat sembuh Miing Bagito. [Herwanto]

Load More