Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Jefri Nichol [Matamata.com/Evi]

Matamata.com - Jefri Nichol sempat terjerat kasus narkoba karena kedapatan memiliki ganja. Ia pun mengungkapkan alasan memakai barang haram itu agar bisa tidur.

Aktor Jefri Nichol menyampaikan keterangan pers saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (24/7). [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

"Ya yang pasti ngerasain efek ngantuk karena efek THC-nya (Tetrahydrocannabinol, zat yang dihasilkan dari tanaman kanabis) dan itu juga karena yang saya baca bahwa ganja dapat membantu tidur," kata Jefri Nichol di channel YouTube Voidotid, Kamis (18/6/2020).

Jefri mengaku butuh tidur yang berkualitas lantaran memiliki banyak proyek di industri film. Dia pun sempat terpikir untuk mengonsumi obat tidur ketimbang ganja.

Baca Juga:
Sidang Mediasi Jefri Nichol dan Falcon Pictures kembali Ditunda

Namun, Jefri mendapat informasi dari orang-orang sekitar bahwa obat tidur memiliki efek samping. Sementara ganja disebut lebih aman ketimbang obat tidur.

"Ketidakmauan saya menggunakan obat-obatan (obat tidur) di mana banyak testimoni dari orang-orang bahwa itu punya efek samping yang dapat mengganggu mood, sampai mengganggu pekerjaan," katanya.

Baca Juga:
Tuai Dukungan, Amanda Manopo Pilih Billy Syahputra daripada Jefri Nichol

"Sementara pekerjaan saya kebetulan menyangkut masalah emosi dan mood. Jadi ya itu alasan mengapa saya pake ganja," ujarnya lagi.

Tapi apa yang dilakukan Jefri dengan memakai ganja merupakan perbuatan melanggar hukum di Indonesia. Sehingga, dia berurusan dengan polisi.

Fyi, Jefri Nichol pernah diciduk polisi pada Juli 2018 lalu. Gara-gara perbuatannya itu ia divonis 7 bulan rehabilitasi.

Baca Juga:
Mesra Sama Jefri Nichol, 5 Potret Cantik Caitlin North Lewis

Load More