Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sule [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Sekarang tajir melintir dan jadi komedian sukses tanah air, perjalanan karier Sule nyatanya tak semudah yang dibayangkan. Sule mengaku pada Boy William kalau dia bahkan pernah tidur di jalanan karena tak punya uang. 

Hal itu terjadi saat Sule merantau dari Bandung ke Jakarta. Ayah Rizky Febian itu tak punya uang atau teman untuk ditumpangi. 

"Gue ngerasain dulu tidur di trotoar, gara-gara enggak punya duit. Enggak punya teman, bingung kemana," kata Sule di channel YouTube Boy William dikutip pada Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga:
Dibongkar Rizky Febian, Sule Jual Rumahnya Karena Mau Nikah Lagi

Rumah Sule. (YouTube/Atta Halilintar)

Setelah mulai berteman dengan grup lawak Cagur, Sule sempat menjadi korban kejahilan Denny cs. "Gue ditinggalin di bandara, terus pulang kemana?" kenang komedian bernama asli Entis Sutisna ini.

Sule juga blak-blakan pernah mendapatkan honor Rp 20.000 dulu. Mantan suami Lina Jubaedah ini mendapatkan honor segitu saat manggung tahun 1997. 

"Gue manggung, main kecapi. Dapet honor segini pas 1997. Waktu itu umur gue 18 atau 19 tahun lah," tuturnya sambil menunjukkan foto penampilannya.

Baca Juga:
Akui Ibunya Naksir Sule, Raffi Ahmad: Nanti Gue Sama Iky Jadi Adik Kakak!

Mengingat jika Sule melalui perjuangan yang tidak mudah, ia pun bekerja keras. Komedian 43 tahun ini tidak mau orang-orang di sekelilingnya merasakan kesusahan yang pernah dialami.

Hal itu jugalah tujuan Sule membangun rumah besar bak istana. Rumah besar itu bukan hanya untuk ditinggali dirinya bersama keluarga, tapi juga teman-teman yang singgah dari luar kota. 

Baca Juga:
Raffi Ahmad Tebak Harga Rumah Mewah Sule: Rp 50 Miliar Laku!

"Anggap saja tempat persinggahan teman-teman dari Bandung. Mereka bisa tinggal gratis di sini, makan, minum, tidur. Daripada tinggal di tempat lain harus bayar lagi," jelas Sule.

Mulia banget nih tujuan Sule bangun rumah besar bak istana karena bercermin dari masa susahnya. Bagaimana menurutmu?  [Rena Pangesti]

Load More