Rocky Gerung dan Dian Sastrowardoyo. (Suara.com)

Matamata.com - Rocky Gerung, salah satu politisi tanah air menceritakan pengalaman selama jadi dosen artis cantik Dian Sastrowardoyo.

Hal ini bermula dari wawancaranya oleh Ustaz Abdul Somad dalam unggahan Youtube yang tayang pada Sabtu (20/6) lalu.

Rocky Gerung pun menceritakan bagaimana pengalaman menjadi dosen Dian Sastrowardoyo di Universitas Indonesia jurusan Filsafat.

Baca Juga:
5 Seleb Ikut Wisuda LDR Challenge, Dian Sastrowardoyo Cantiknya Awet

"Oke, dia orang selalu tanya apa yang spesifik dari Dian Sastro, nggak ada yang spesifik sebetulnya. Cuman pada waktu itu, Dian Sastro itu publik figur, orang yang dikenal luas termasuk di stasiun TV. Mata kamera selalu membuntuti dia, lalu dia masuk departemen filsafat, saya kebetulan ngajar di situ, waktu Dian masuk. Saya tahu perkembangan intelektualnya tuh," ujar Rocky Gerung.

Bahkan, Dian Sastrowardoyo meminta kepada Rocky Gerung untuk mau jadi pembimbing skripsinya.

Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)

Tak ingin ada muncul gosip, Rocky Gerung melempar permohonan tersebut ke pihak jurusan.

Baca Juga:
Jadi Idol K-Pop, Dian Sastrowardoyo Sebut Dita Karang Tak Berubah Sejak SD!

"Waktu dia mau bikin skripsi, dia minta saya pembimbingnya, saya bilang minta izin dulu pada ketua departemen, supaya nggak ada gosip gitu. Ketua departemen bilang oke, maka saya bimbing skripsi dia," ungkap Rocky Gerung.

Rocky Gerung pun buka suara terkait sidang skripsi terbuka yang dilalui oleh Dian Sastrowardoyo.

Hal ini agar membuktikan terkait kepintarannya dan sikap adil dosen meski Dian adalah artis.

Baca Juga:
Resep Cheese Souffle ala Dian Sastrowardoyo, Langsung Praktekin yuk!

Rocky Gerung bongkar soal ujian skripsi terbuka Dian Sastrowardoyo. (Youtube/UstazAbdulSomadOfficial)

"Nah, pembimbing biasanya memberi yang bagus supaya bimbingannya lulus kan? Lalu saya bilang ke Dian dan pada pimpinan departemen. Saya bilang saya pembimbingnya, tapi saya tidak akan kasih nilai. Kalau dia memang bodoh kasih dia nilai D. Kalau dia pintar kasih dia A." tambahnya.

Usulan Rocky Gerung tersebut pun akhirnya disetujui oleh pihak kampus dan Dian Sastrowardoyo tak diberi nilai oleh Rocky Gerung.

"Akhirnya itu disepakati, itu pertama kali pembimbing tidak kasih nilai. Supaya fair gitu, kalau saya kasih nilai pasti akan saya luluskan. Saya bilang pada Dian, Anda harus fight sendiri dengan argumen," bongkar Rocky Gerung.

Resep Cheese Souffle ala Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdisastr)

Di akhir ujian, terbukti Dian Sastrowardoyo mendapatkan nilai A untuk skripsinya secara adil.

"Hasilnya apa, sidang terbuka, saya tidak kasih nilai. Dian Sastro dapat A. Jadi saya bilang, kalau orangnya pintar lihat aja kepintarannya. Jangan mentang-mentang punya variabel keartisan dan cantik, segala macam itu nggak ada urusan. Jadi otak menilai otak," pungkasnya.

Load More