Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan memutuskan berobat ke Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan pada Selasa (23/6/2020). Sebetulnya untuk mengecek sakit maag namun setelah menjelani pemeriksaan menyeluruh ditemukan infeksi di organ penting tubuh saya.

"Saya aja datang ke rumah sakit mau ngecheck maag eh ternyata terkaget kaget akan hasil lainnya," tuturnya.

Putri Sunan Kalijaga ini mengungkap penyakit yang dideritanya.

Baca Juga:
4 Bulan Nggak Ketemu, Sunan Kalijaga Lepas Kangen dengan Salmafina di RS

"Hari ini hari yang panjang di rumah sakit bertemu spesialis gastro lalu melakukan torax, usg, dll ditemukan ada 2 infeksi di organ penting tubuh saya," tulisnya di Instagram Story.

Sayangnya dia tidak menuturkan lebih mendetail mengenai penyakitnya tersebut. Putri Sunan Kalijaga cuma heran mengapa bisa terkena infeksi itu.

Baca Juga:
Disebut Makan Daging Babi, Begini Respon Salmafina Sunan

Salmafina Sunan bilang sudah berupaya menjaga kesehatan sebaik mungkin. Dia pun sudah berhenti merokok sejak Maret 2020.

Unggahan pengacara Sunan Kalijaga [Instagram/@sunankalijaga_sh]

"Umur saya 20 tahun, lifestyle aku bisa dilihat sendiri di postingan Instagram saya bisa dibilang cukup aktif olahraga. Makanan bisa dibilang sangat bersih dan milih-milih konsumsi alkohol saya 9 bulan belakangan ini bisa dibilang hitungan jari," terang Salmafina Sunan.

"Ngopi? Sangat bisa dihitung jari. Tidur? Jam 10 sudah lelap. Jajan jajan? Hitungan jari juga. Ngerokok? Bisa dibilang sudah mulai berhenti di bulan Maret lalu memang terkadang jadi social smoker," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Sahrul Gunawan Dipepet Nikita, Ayah Salmafina Sunan Dituding Salah Adzan

Karena itu, Salmafina Sunan pun mengimbau kepada semua orang untuk menjaga pola hidup sehat dan berhenti mengonsumsi kopi hingga alkohol berlebih.

"Jadi please banget temen-temen semua yang masih muda yuk dijaga badannya disayang badannya, diperhatiin organ-organnya. Stay safe kalian," pungkasnya.

Sebelumnya, selama empat bulan Salmafina Sunan tinggal di Bali karena pendemi virus corona. (Sumarni)

Baca Juga:
Ayahnya Dibilang Salah Adzan Waktu Lahir, Salmafina Sunan Respon Menohok

Load More