Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Film Pete's Dragon [IMDB]

Matamata.com - Pete's Dragon, film yang rilis pada 2016 ini mengisahkan persahabatan anak laki-laki bersama naga hijau yang bisa terbang.

Pete's Dragon sebenarnya merupakan adaptasi dari film berjudul sama yang tayang pada 1977. Namun lewat sentuhan sutradara David Lowery, film ini menjadi modern dan kekinian.

Apalagi versi terbaru ini dibintangi artis ternama Hollywood seperti Oakes Fegley (Pete), Bryce Dallas Howard (Grace) hingga Robert Redford (Mr. Meacham).

Baca Juga:
Tayang Malam Ini, Simak Sinopsis Film True Grit

Kesuksesannya ditandai dengan perolehan pendapatan 143,7 juta dolar AS. Sementara modal untuk membuat film ini berkisar 65 juta dolar AS.

Prestasi lainnya, Pete's Dragon masuk dalam tiga nominasi di ajang penghargaan bergengsi. Satu diantaranya berhasil membawa pulang piala di Heartland Film Festival.

Film Pete's Dragon [IMDB]

Sinopsis Pete's Dragon

Baca Juga:
Belum Lama Rilis, Kepoin Sinopsis Film The King of Staten Island

Film ini mengisahkan Pete yang berusia 5 tahun harus kehilangan orangtua karena meninggal dalam kecelakaan mobil di hutan. Ia yang selamat kemudian dikejar serigala dan diselamatkan seekor naga.

Naga hijau bersayap itu dinamai Elliot oleh Pete. Dia terinspirasi dari nama anjing di buku cerita yang disukai Pete. Mereka akhirnya tinggal bersama di hutan.

Namun enam tahun kemudian, Pete yang sudah berusia 11 tahun melihat rombongan penebang hutan memasuki tempat tinggalnya. Elliot jelas terancam karena hewan itu hanya dianggap dongeng oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga:
Film Populer Sushant Singh Rajput, Ini Sinopsis M.S Dhoni: The Untold Story

Seorang mandor hutan, Jack bersama kekasihnya Grace Meacham memburu Pete dan Elliot yang diketahui keberadaannya.

Saudara Jack memukul Pete sampai pingsan. Ia pun diselamatkan Grace dan dibawa ke rumah sakit. Di sana Pete mengisahkan sahabatnya, Elliot.

Ternyata ayah Grace, Mr. Meacham mengatakan pernah bertemu naga itu saat kecil. Ia meminta sang putri mempercayai cerita Pete.

Baca Juga:
Sutradara Film Batman, Joel Schumacher Meninggal Dunia karena Kanker

Film Pete's Dragon [IMDB]

Sayang, saat ketiganya sampai di hutan Elliot sudah tertembak panah. Lalu, bagaimana kisah selengkapnya? Tenang, anda bisa mengakses film ini lewat streaming di Google store pada bagian movie. Link streaming Pete's Dragon.

(Rena Pangesti)

Load More