Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rhoma Irama (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Aksi Rhoma Irama manggung di acara khitanan dikecam oleh Bupati Bogor, Syarifah Sofiah.

Hal ini lantaran raja dangdut itu nekat manggung ditengah pandemi virus corona yang masih belum berakhir. 

Padahal melalui sebuah video yang diunggah di Instagram, Rhoma Irama mengumumkan membatalkan penampilannya bersama Soneta. Tapi kemudian, penampilannya Minggu kemarin mengejutkan banyak orang.

Baca Juga:
Viral Video Rhoma Irama Sudah Manggung, Tuai Kritikan Pedas Netizen!

Beredar video berantai melalui aplikasi pesan WhatsApp berisi sang raja dangdut, Rhoma Irama, tampil di atas panggung pesta khitan salah satu warga di wilayah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020). [Zian Alfath]

Soal penampilannya yang bikin heboh, Rhoma Irama punya alasan sendiri. Menurut ayah penyanyi Ridho Rhoma ini, ia datang bukan untuk konser, tapi sebagai tamu undangan di acara pernikahan.

"Jadi begini, setelah kami nyatakan kami sepakati tidak ada soneta, tuan rumah menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat, maka tetap melaksanakan hajatan itu," kata Rhoma Irama, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut, Rhoma Irama menjelaskan bahwa dirinya datang ke acara tersebut bukanlah untuk konser, malainkan untuk kondangan. 

Baca Juga:
Ungkap Kedekatannya dengan Rita Sugiarto, Rhoma Irama: Dia Seperti Adik

"Cuma saya bilang, Soneta tidak nisa tampil belum betul-betul PSBB murni gitu. 'Kalau gitu bang Haji kondangan aja deh'. Saya pun kondangan. Jadi sampai di sana saya lihat orang banyak, dan beberapa artis ibu kota tampil, ada musiknya," jelas Rhoma Irama.

Raja dangdut Rhoma Irama [Suara.com]

Hadir di acara khitanan, Rhoma Irama kemudian didaulat untuk naik panggung. Pelantun "Ghibah" ini pun kemudian menuruti permintaan yang punya hajat dan desakan para hadirin. Selain nyanyi, Rhoma juga memberikan tausiyah.

"Nah setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiyah gitu. Maka tuan rumah minta, kan khitanan tuh, berikan tausyiah. Maka saya sampaikan tausiyah singkat. Setelah itu semua itu minta nyanyi ‘nyanyi nyanyi’. Saya pun nyanyi itu aja sih," jelas Rhoma Irama. (Ferry Noviandi)

Baca Juga:
Istri Raja Dangdut Rhoma Irama, Nikita Mirzani Pamer Harta Rp 1,3 Triliun

Load More