Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Deddy Corbuzier (Instagram @mastercorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier ternyata sudah mempelajari Islam sejak lama. Seperti diketahui, Deddy Corbuzier resmi jadi mualaf pada 21 Juni 2019 di Masjid Al Mbejaji, Sleman, Yogyakarta.

Banyak yang mengenal guru mantan suami Kalina Ocktaranny itu adalah Gus Miftah. Namun sebelumnya, dari Aa Gym-lah dia pertama mengenal Islam.

Baca Juga:
Baru Terungkap, Deddy Corbuzier Sudah Ikut Pengajian Aa Gym Sebelum Mualaf

“Mungkin saya pertama kali belajar islam secara sah itu dari Aa Gym,” kata Deddy Corbuzier di channel YouTube Aa Gym, Minggu (5/7/2020).

Deddy Corbuzier mengenang pengalaman pertamanya datang ke kajian Aa Gym bahkan sebelum ia menikahi Kalina Ocktaranny. 

“Lagi PDKT itu lucu banget, ngapain kita jalan-jalan dengerin dakwah. (kondisinya) saya non muslim lagi,” kenang Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Pakai Jas Samaan Putranya, Deddy Corbuzier: Satu Kerja, Satu Nemuin Cewek

Ayah Azka Corbuzier ini mengaku senang mendengarkan dakwah Aa Gym yang menyejukkan hati. Ini dirasakan sebelum Deddy Corbuzier memutuskan menjadi seorang mualaf.

“Aa mengajari dengan keterbukaan, menyayangi, tidak memaksa. Pada akhirnya saya tertarik sendiri,” ujarnya.

Aa Gym (Suara.com/Ummy Hadyah Saleh)

Aa Gym menuturkan sebagai muslim, sudah menjadi kewajibannya mengenalkan indahnya Islam kepada mereka yang tidak mengetahuinya.

Baca Juga:
Pasca Cerai, Kalina Ocktaranny Akui Masih Cinta dengan Deddy Corbuzier

“Kita tidak pernah tau hidayah yang diberikan sama Allah kapan datangnya, tugas kita hanya menyampaikan. Bicara soal membolak-balikan hati, itu haknya Allah,” kata Aa Gym.

Namun meski Aa Gym tidak secara sengaja meminta Deddy Corbuzier belajar Islam, kekasih Sabrina Chairunnisa itu kini telah menjadi mualaf.

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah (Ismail/Suara.com)

“Gimana sekarang setelah menjadi muslim?” tanya Aa Gym.

“Lebih senang, ya Aa taulah saya dari dulu temen-temen saya 90 persen muslim dan menjadi dekat. Lebih tenang juga dan banyak hal yang saya dapatkan,” jawab Deddy Corbuzier.

Wah, bikin adem banget pengalaman Deddy Corbuzier mengenal Islam. [Rena Pangesti]

Load More