Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Tina Toon (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim soal pembelajaran jarak jauh akan jadi permanen disoroti oleh artis sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon. Lewat di Instagram Story pada Sabtu (4/7/2020), Tina Toon mengeluarkan unek-uneknya. 

Di situ, dia membagikan tangkapan layar artikel saat Nadiem Makarim ingin menjadikan pembelajaran jarak jauh secara permanen. Wacana menteri tersebut membuat Tina Toon keberatan. 

Baca Juga:
Laporkan Oknum Pembakar Bendera PDIP, Tina Toon: Cepat Ditangkap!

Dia merasa tidak semua masyarakat Indonesia mempunyai uang yang cukup untuk melakukan pembelajaran secara online.

"Terus smartphone dan gadget dan kuota internetnya semua dibayarin mas menteri? Kan nggak semua masyarakat orang kaya. Kan nggak semua masyarakat melek teknologi kayak di kota besar. Yang di pelosok-pelosok gimana?" kritik Tina Toon.

Tina Toon (Instagram/@lambe_turah)

Tak cuma itu, dia juga turut mengunggah keluhan orangtua perihal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang mengedepankan sistem umur.

Baca Juga:
Tina Toon Murka Bendera PDIP Dibakar, Hotman Paris Kritisi Pedagang Bakso

"Ini salah satu dari banyak laporan dari wilayah soal PPDB. Yang berprestasi tidak mendapatkan perlakuan yang fair. Yang penghasilannya kurang tidak mendapatkan sekolah negeri harus bayar sekolah swasta. Zona umur diprioritaskan," kata Tina Toon.

Tina Toon (MataMata.com/Yuliani)

"Mulai hari ini ada seleksi dari bina RW, dicoba yah untuk pra murid dan orangtua. Semangat, kita kawal bersama," sambungnya lagi.

Diunggah ulang oleh akun gosip Instagram, Lambe Turah, postingan Tina Toon banyak mendapat dukungan netizen. Mereka bilang kritikan Tina Toon ini patut disuarakan.

Baca Juga:
Tina Toon Murka Bendera PDI Perjuangan Dibakar, Limbad Resmi Cerai

Gimana menurutmu Tina Toon kritik Nadiem Makarim? [Sumarni]

Load More