Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Papa T Bob. (Instagram/@papatbob_official)

Matamata.com - Kepergian musisi bernama lengkap Erwanda Lukas atau Papa T Bob meninggalkan duka mendalam.

Terutama, bagi mereka para penyanyi cilik seperti Joshua, Tina Toon hingga Trio Kwek Kwek yang pernah diciptakan lagu olehnya.

Fyi, pencipta lagu anak-anak di era 90-an, Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020) pukul 10.35 WIB.

Baca Juga:
Meninggal di Jalan Menuju RS, Begini Kronologi Papa T Bob Meninggal Dunia

Papa T Bob bersama Trio Kwek Kwek [Instagram]

Mengenang sosok musisi kelahiran 22 Oktober 1960 ini, berikut enam fakta Papa T Bob mengenai perjalanan kariernya selama ini di dunia musik Indonesia.

1. Ciptakan lagu hits

Sebagai musisi era 90-an, Papa T Bob banyak menciptakan lagu hits. Beberapa lagu tersebut diantaranya Diobok Obok milik Joshua, Tina Toon lewat Bolo-Bolo, Eno Lerian dengan lagu bertajuk Du Di Dam serta Nyamuk Nakal.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, 3 Kenangan Manis Papa T Bob dan Trio Kwek Kwek

Ada pula Trio Kwek-Kwek dengan hits Jangan Marah dan menyusul Bondan Prakoso yang populer lewat Si Lumba-lumba.

2. Sifat yang unik

Mampu menciptakan lagu yang masih diingat hingga kini, Papa T Bob punya sifat yang unik.

Baca Juga:
Papa T Bob Meninggal Dunia

Agar bisa membuat lagu, ia harus bertemu dengan sang penyanyi. Bertatap muka untuk tau lagu apa yang cocok untuk mereka. Kalau tidak bertemu, Papa menolak menciptakan lagu.

3. Disebut musisi miliarder

Sukses menciptakan lagu untuk para penyanyi cilik, Papa T Bob dikabarkan menghasilkan uang miliaran rupiah. Namun seiring berjalan waktu dan makin sedikit pendengar lagu anak-anak, pendapatannya merosot.

Mama tenarnya pun tak lagi terdengar gaungnya di kalangan anak-anak Terlebih untuk generasi Z, yang lahir antara 1998-2010.

4. Terlibat kasus penipuan

Papa T Bob pernah tersandung kasus penipuan. Pertama pada 2003, ia diperiksa Polres Jakarta Selatan terkait raibnya mobil yang disewa dari rental.
Kasus kedua, Papa T Bob dilaporkan pada 2014 oleh mantan istrinya. Ia dituduh membawa kabur mobil yang dipinjam sejak 2005.

Papa T Bob. (Instagram/@tinatoon101)

5. Viral Lagu Kekeyi mirip karyanya

Kabar teranyar dari Papa T Bob saat lagu Aku Bukan Boneka milik Kekeyi viral. Lagu yang diciptakan beauty vlogger itu ternyata mirip dengan karya sang musisi berjudul Menulis di Atas Kertas.

Lagu karya Papa T Bob jelas rilis lebih dulu pada 90-an. Maka dari itu, mantan kekasih Rio Ramadhan ini dituduh menjiplak.

6. Riwayat penyakit

Sebelum meninggal dunia, Papa T Bob diketahui menderita penyakit diabetes. Pertengahan April, musisi 59 tahun itu dirawat di rumah sakit lantaran komplikasi penyakit.

(Rena Pangesti)

Load More